Sukses

Ronaldo: Tinggalkan Madrid Untuk Juventus Keputusan Mudah

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Madrid. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Liputan6.com, Turin - Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku tak sulit mengambil keputusan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Bagi Ronaldo, Bianconeri adalah klub spesial.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari Madrid. Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Serie A.

“Juventus klub hebat. Sejak kecil, aku melihat tim ini dan mengatakan aku berharap bisa bermain di sana suatu hari nanti. Sekarang aku akan bermain untuk klub fantastis, salah satu klub terbesar di dunia. Aku bahagia," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Twitter Juventus)

“Aku tidak memiliki momen pasti saat memutuskan pindah ke sini. Selama bertahun-tahun, kami bermain beberapa kali melawan Juventus dan aku memiliki perasaan khusus bahwa fans Italia suka Cristiano."

"Ini adalah klub terbesar di Italia, salah satu yang terbaik di dunia, jadi itu adalah keputusan yang mudah, karena Juve adalah klub yang luar biasa," Ronaldo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Menanti Debut

Ronaldo sendiri sudah mulai mengikuti pramusim bersama Juventus. Ia bakal melakukan debutnya di Serie A pada 19 Agustus mendatang melawan Chievo Verona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus