Sukses

Sosok Luis Milla di Mata Kiper Timnas Indonesia U-23

Liputan6.com, Gianyar Muhammad Ridho Djazulie memang gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Meski begitu, kiper Borneo FC tersebut tidak menyimpan kekecewaan yang mendalam.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, lebih memilih membawa Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves sebagai pemain senior di Asian Games 2018. Otomatis, nama Ridho gugur. Sebab setiap peserta maksimal mendaftarkan tiga pemain non U-23.

Di mata Ridho, Milla merupakan sosok pelatih yang disiplin. Baik di dalam lapangan, maupun di luar. Walau harus mengubur impian berkiprah di Asian Games 2018, penjaga gawang berusia 27 tahun itu tetap bersyukur dapat terlibat dengan persiapan Timnas Indonesia U-23.

"Luis Milla sangat tegas dan disiplin. Tapi itu bermanfaat bagi saya pribadi," ujar Ridho ketika dihubungi Liputan6.com.

Ridho bersama dua pemain lainnya, Osvaldo Haay dan Muhammad Rafli Nursalim, tersingkir dari persaingan skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Kesebelasan berjuluk Garuda Muda ini membawa 20 pemain, termasuk tiga sosok senior.

1 dari 3 halaman

Jasa Milla

Ridho banyak berterima kasih kepada Milla. Berkat jasa pelatih berusia 52 tahun itu, Ridho banyak berkembang. Terutama saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Bali.

Ilmu yang paling diingat oleh Ridho adalah peran sebagai kiper tidak hanya melindungi gawangnya dari kebobolan, tapi juga dapat membantu serangan.

"Hikmahnya, banyak ilmu yang saya pelajari bersama Timnas Indonesia U-23 di TC Bali. Ilmu yang saya dapat bahwa kiper bermain tidak hanya melindungi gawang dari kebobolan. Tapi, bermain dengan kaki, berperan sebagai libero. Harus sering juga ikut latihan ball posession dengan rekan-rekan lainnya," imbuh Ridho.

2 dari 3 halaman

20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Awan Setho

Bek: Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo Nugroho

Gelandang: Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Septian David Maulana, Febri HaryadiI, rfan Jaya

Striker: Alberto Goncalves, Ilham Udin Armaiyn

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tim Pelatih Timnas Indonesia U-23 Intip Kekuatan Lawan di Grup A
Artikel Selanjutnya
Hong Kong Bidik Hasil Maksimal Sebelum Jajal Timnas Indonesia U-23