Sukses

Hadapi Mitra Kukar, Persib Ingin Jaga Motivasi Juara

Persib memuncaki klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan menjadi target Persib Bandung ketika bertemu Mitra Kukar pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018).

Meski berstatus sebagai tamu, Maung Bandung, enggan kehilangan poin lantaran ingin mempertahankan posisi puncak klasemen.

Hingga pekan ke-19, Persib berada di peringkat teratas dengan poin 35. Mereka memimpin lima angka atas pesaing terdekat, PSM Makassar dan Madura United.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, membenahi mental dan menjaga motivasi menjadi perhatian dalam persiapan sebelum pertandingan menghadapi Mitra Kukar.

"Kita punya waktu efektif dua hari. Pelatih (Mario Gomez) sudah mempersiapkan tim, baik itu taktik maupun dorongan semangat untuk hari Jumat nanti," kata Yaya Sunarya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Tim

Selain itu, tim pelatih Persib juga mengevaluasi kinerja tim. Pada beberapa laga terakhir mereka sering kecolongan seusai memimpin.

"Tentu ini bisa jadi masalah. Sulit menjaga konsentrasi selama 90 menit. Tapi para pemain harus bisa melakukannya karena itulah tuntutan," katanya.

3 dari 3 halaman

Gomez Vs RD

Duel nanti juga semakin menarik lantaran persaingan Mario Gomez dan Rahmad Darmawan. Keduanya sempat bertarung pada kompetisi tertinggi di Liga Malaysia beberapa tahun lalu.

"Kita sudah melihat pertandingan bagaimana Mitra Kukar bermain. Coach (Mario Gomez) sudah ketemu dengan coach RD (Rahmad Darmawan) tidak cuma di Indonesia, tapi juga Malaysia," ungkapnya.

"Saya pikir tidak ada perbedaan besar bagi Mitra Kukar dengan kedatangan coach RD. Kita sudah lihat permainan mereka di pertandingan terakhir (vs Borneo FC) dan menargetkan tiga poin," pungkas Yaya Sunarya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.