Sukses

Ini Alasan Addison Alves Kembali ke Persipura Usai Pergi dari Persija

Addison Alves kembali ke Persipura Jayapura setelah sempat memperkuat Persija Jakarta.

Jakarta - Addison Alves kembali ke Persipura Jayapura setelah sempat memperkuat Persija Jakarta selama setengah musim. Sang striker memiliki alasan khusus saat memutuskan 'pulang kampung' membela Tim Mutiara Hitam.

Addison Alves mengaku rasa percaya telah membuatnya memutuskan kembali berkostum Persipura Jayapura. Sebenarnya, performa Addison Alves di tim ibu kota tak terlalu buruk. Pemain berkebangsaan Brasil itu pernah menjadi penentu keberhasilan Persija menaklukkan klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Saat itu, gol semata wayangnya membuat Macan Kemayoran menang.

Namun, Addison dilepas Persija ketika memasuki bursa transfer tengah musim. Tak perlu berlama-lama, Addison kembali ke Persipura seperti musim lalu. Pemain berusia 37 tahun itu mengungkapkan alasannya kembali ke Persipura.

"Saya mengenal semua orang di Persipura. Setelah sempat ke Persija dan Persipura menunjuk pelatih baru, ada kesempatan. Saya percaya Persipura, itu sebabnya saya kembali ke sini. Kalau saya tidak percaya, mungkin saya sudah kembali ke Spanyol," ujar Addison Alves, yang memang memiliki dua kewarganegaraan, Brasil dan Spanyol, itu.

Level kepercayaan Addison terhadap Persipura berasal dari seluruh elemen. Ia menyebut sederet pihak yang membuatnya senang bisa kembali, seperti seluruh pemain, penonton, masyarakat Papua dan manajemen Persipura.

Baru kembali memperkuat Persipura Jayapura, Addison Alves sudah memperlihatkan kontribusi positif. Ia mencetak satu gol ketika Persipura kalah 2-3 di kandang Persela Lamongan. Setelah itu, Addison mencetak dua gol kala Mutiara Hitam menang telak 5-1 atas Barito Putera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.