Sukses

Hadapi Mitra Kukar, Persib Berbekal Catatan Apik Laga Tandang

Persib sudah empat laga tandang terakhir tidak pernah kalah.

Liputan6.com, Tenggarong - Satu ujian terakhir harus dihadapi Persib Bandung sebelum jeda kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, karena bergulirnya Asian Games 2018. Persib akan menyambangi markas Mitra Kukar.

Laga tersebut berlangsung Jumat (10/8/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur. Misi Persib adalah membawa pulang poin penuh dari Tenggarong.

Tim berjulukan Maung Bandung ini ingin menjaga posisi di puncak klasemen sementara Liga 1. Namun, tuan rumah dipastikan bakal mencoba menang pula demi menjauhi zona degradasi.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, optimistis timnya akan membawa pulang hasil positif. Namun, pelatih asal Argentina ini tidak ingin Persib lengah di markas Naga Mekes.

Persib memiliki tren positif dengan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Bahkan, empat laga di antaranya Persib berstatus sebagai tim tamu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Untuk alasan itu pula Persib optimistis menang atas Mitra Kukar. Dia berharap para pemainnya akan berada dalam kondisi terbaik kala mengunjungi Tenggarong.

"Bagi kami setiap laga di manapun termasuk tandang itu sangat sulit, karena semua tim ingin menggeser kita jadi tim yang paling atas," jelas Gomez.

"Tapi kita berusaha bekerja keras setiap hari dan terus berkembang dan ingin meraih tiga poin," kata mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini.

3 dari 3 halaman

Tanpa Top Skor

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat top skor sementara Liga 1, Ezechiel N'Douassel yang terkena sanksi.

Gomez mengatakan bakal mempercayakan duet Patrich Wanggai dan Jonathan Bauman yang telah mencetak lima gol pada dua laga terakhir sebagai andalan.

"Kami punya pemain yang bagus ketika kita sedang ada masalah tanpa Ezechiel, mereka tetap pemain bagus. Sementara Patrich baru bergabung tiga pertandingan dan dia masih bisa berkembang," ujarnya.

Namun, kabar baik menghampiri Persib lantaran dua pemainnya yang sempat terkena sanksi dua pertandingan yaitu Hariono dan Bojan Malisic sudah bisa diturunkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.