Sukses

Pergi dari China, Axel Witsel Berkarier di Bundesliga

Axel Witsel menjadi anggota baru Borussia Dortmund pada musim 2018-2019.

Jakarta - Gelandang asal Belgia, Axel Witsel, bergabung dengan Borussia Dortmund setelah memutuskan hengkang dari klub asal China, Tianjin Quanjian. Borussia Dortmund menebus Witsel dengan banderol mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp334,56 miliar).

Axel Witsel memutuskan kembali ke Eropa setelah membela Belgia pada Piala Dunia 2018. Transfer tersebut sempat mengundang kontroversi karena Tianjin Quanjian tak berkenan melepas sang pemain.

Alasannya, Liga Super China belum memasuki jendela transfer. Namun, Borussia Dortmund dan Tianjin Quanjian mencapai kata sepakat untuk melakukan transaksi.

Witsel pun menyatakan kelegaannya bisa kembali ke Eropa. "Setelah Piala Dunia, saya telah menargetkan kembali bermain di Eropa. Saya sangat senang dan tidak sabar membela Borussia Dortmund. Saya tidak berpikir dua kali ketika mendapat tawaran dari mereka," ujar Witsel.

"Borussia Dortmund adalah satu di antara klub terbaik di Eropa. Saya tak sabar bermain di hadapan 81.000 penonton di Signal Iduna Park," ungkap Witsel.

Sebelum membela Tianjin Quanjian, Axel Witsel membela klub Rusia, Zenit St. Petersburg. Setelah sempat dikaitkan dengan Juventus, Witsel memutuskan untuk hijrah ke Tianjin Quanjian pada 2017.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.