Sukses

Barcelona Setuju Lepas Yerry Mina Menuju ke Everton

Yerry Mina menuju pintu keluar Barcelona.

Jakarta - Everton, diberitakan Sport, Senin (6/8/2018), mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer Yerry Mina. The Toffees disebut akan mengucurkan dana 32 juta euro (Rp 534,70 miliar) untuk memboyong bek asal Kolombia itu.

Mina tidak masuk rencana Ernesto Valverde untuk musim 2018-2019. Pelatih Barcelona itu sudah puas dengan kehadiran Gerard Pique, Clement Lenglet, Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, dan Marlon Santos.

Situasi itu membuat Mina masuk daftar jual Barcelona. Awalnya, Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi meminang bek 23 tahun tersebut.

Akan tetapi, persoalan harga membuat proses negosiasi dengan Manchester United menemui jalan buntu. Everton kemudian mencoba memanfaatkan situasi itu untuk menggaet Mina.

Sport menyebut, Mina akan menandatangi kontrak berdurasi lima musim dengan Everton dalam waktu dekat. Jika negosiasi mencapai kata resmi, sang pemain akan menyusul Lucas Digne yang telah lebih dulu hijrah dari Barcelona ke Goodison Park.

Sumber: Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.