Sukses

Ingin Rekrut Rodrigo, Real Madrid Harus Siapkan Dana Besar

Real Madrid butuh striker anyar untuk menggantikan Karim Benzema.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Real Madrid merekrut striker Valencia, Rodrigo Moreno, ternyata cukup banyak halangan. Ini setelah pelatih Valencia, Marcelino, menyatakan bahwa klubnya tidak melepas sang pemain kecuali jika Los Merengues menebus klausul pelepasannya.

Rodrigo banyak dilirik klub besar berkat penampilannya bersama Valencia di sepanjang musim kemarin. Dalam 44 pertandingan di semua kompetisi, pemain berumur 27 tahun tersebut sukses membukukan 19 gol dan tujuh assist.

Salah satu klub yang dikabarkan sangat berminat dengan jasanya adalah Real Madrid, bekas klubnya dulu. Sebagai informasi, Rodrigo sempat bermain di Real Madrid Castilla sebelum akhirnya dijual ke Benfica pada tahun 2010 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Tebus Klausul

Klub asuhan Julen Lopetegui itu dikabarkan tengah mencoba mengembalikannya ke Santiago Bernabeu. Tetapi usahanya itu diyakini akan menemui jalan buntu, sebab Valencia tak memiliki niatan untuk melepasnya di bawah klausul pelepasan sebesar 120 juta euro.

"Rencananya adalah memulai musim baru dengan Rodrigo," ujar Marcelino kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

"Klub telah menyatakan bahwa ada klausul pelepasan, dan siapapun yang ingin membelinya harus membayarnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Berbuat Banyak

Marcelino meyakini bahwa dirinya tidak bisa berbuat apa-apa jika sebuah klub membayar klausul tersebut dan sang pemain berniat untuk pindah. Namun, ia tidak khawatir dengan hal itu.

"Bila sebuah klub datang dan sang pemain ingin pergi, tak banyak yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

"Tetapi saya tidak memikirkan itu, dan tak akan khawatir secara berlebihan. Karena bila itu terjadi, tidak ada yang bisa kami lakukan untuk mengubah situasi," pungkasnya.

Real Madrid sendiri seringkali dilaporkan tengah memburu striker anyar untuk menggantikan Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu sedang menjadi sorotan karena tidak menghasilkan banyak gol dalam pada musim sebelumnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.