Sukses

Sriwijaya FC Rekrut Bek Naturalisasi

Mohamadou Al Hadji melengkapi kuota di lini pertahanan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Bandung - Sriwijaya FC mendatangkan Mohamadou Al Hadji sebagai penutup bursa transfer Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Dengan masuknya pemain naturalisasi dari Borneo FC ini, kuota di lini pertahanan Laskar Wong Kito kini telah tercukupi.

Setelah melepas empat pemainnya pada awal bursa transfer lalu, yakni Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Setya, dan Alfin Tuasalamony, lini pertahanan Sriwijaya FC sempat timpang. Sebagai penggantinya, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini memasukkan empat pemain belakang baru, yaitu Goran Gancev, Alan Henrique, Jecky Arisandi, dan Mohamadou Al Hadji.

Keempatnya diharapkan bisa menambal kelemahan di dalam tim. Selain itu, mereka juga harus bisa menjaga kedalaman skuat Sriwijaya FC yang masih akan berlaga di Piala Indonesia.

"Kompetisi masih panjang dan banyak pertandingan yang harus dimainkan, sangat mungkin terjadi ada pemain cedera, terkena akumulasi ataupun mendapat panggilan timnas. Karena itu, kami mencoba mendatangkan pemain baru untuk mengantisipasi hal tersebut," kata pelatih Sriwijaya FC Subangkit di Bandung, Jumat (3/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Junior

Selain Hadji, manajemen juga mempromosikan tiga pemain asal Sriwijaya FC U-19 untuk bergabung bersama tim senior di putaran kedua. Mereka adalah Roby Andika, M Ridwan, dan M Iqbal Mediawan.

Ketiga pemain tersebut langsung direkomendasikan Subangkit, yang sempat melatih Sriwijaya FC U-19. "Pertengahan bulan ini kami juga harus kehilangan Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson yang akan mengikuti TC panjang timnas U19. Kemudian katanya juga timnas senior untuk Piala AFF juga akan digelar pasca Asian Games, tentu kami perlu mengantispasinya karena ada kemungkinan bakal ada pemain SFC yang juga terpanggil," pungkas Subangkit soal pemanggilan itu.

3 dari 3 halaman

Lawan Persib

Subangkit kini tengah fokus mempersiapkan Sriwijaya FC menghadapi laga tandang melawan Persib Bandung. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018).

Meski bermain tandang, Subangkit bertekad ingin mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Source: laskarwongkito.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.