Sukses

Bertemu Sriwijaya FC, Persib Berharap Dukungan Bobotoh

Persib dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain ketika menjamu Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC di pekan ke-19 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018). Persib berharap bisa memetik kemenangan dalam laga yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku dukungan bobotoh, sebutan pendukung Maung Bandung, bisa memberikan dampak besar kepada penampilan anak asuhnya saat berada di atas lapangan.

Sebagai bukti, rentetan hasil positif dalam tiga laga tandang terakhir berkat hadirnya bobotoh yang memberikan dukungan besar, meski Persib idak bermain di markasnya sendiri.

Dia berharap bobotoh bisa hadir saat Persib bertemu Sriwijaya FC dan sama-sama berjuang agar Persib bisa meraih kemenangan.

"Kita akan bekerja keras untuk membuat bobotoh berpesta. Jujur kami semua sangat membutuhkan dukungan yang lebih besar untuk menyelesaikan sisa pertandingan putaran kedua," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen

Sementara itu, Persib dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain ketika menjamu Sriwijaya FC. Bojan Malisic, Hariono, Ezechiel N'Douassel akibat sanksi serta Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Ini menjadi pertandingan kedua secara beruntun empat pemain tersebut harus absen. Khusus Ezechiel, penyandang gelar top skor sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak itu seharusnya sudah bisa dimainkan namun baru mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI sehingga tidak bisa diturunkan.

Posisi Bojan Malisic telah ditempati Indra Mustofa sedangkan peran Febri diisi oleh Agung Mulyadi yang dipilih secara otomatis sejak putaran pertama.

Sedangkan masalah lini depan yang timpang ketika salah satu dari duet Ezechiel N'Doassel dan Jonatahan Bauman ketika absen kini mulai bisa ditutupi berkat kehadiran Patrich Wanggai.

3 dari 3 halaman

Lebih Semangat

Mario Gomez optimistis duet baru Patrich Wanggai bisa menggantikan peran Ezechiel sebagai juru gedor dan menjadi tandem baik bagi Jonathan Bauman.

"Situasi ini mungkin menjadi kerugian tapi tidak masalah karena tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini."

"Mereka (duet Bauman dan Wanggai) telah membuktikan kapasitasnya saya yakin mereka akan bermain lebih semangat dibandingkan sebelumnya," kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.