Sukses

Jamu Sriwijaya FC, Persib Waspadai 2 Pemain Laskar Wong Kito

Dukungan bobotoh merupakan salah satu faktor kekuatan Persib musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) mendatang.

Meraih kemenangan menjadi tujuan utama tim berjuluk Maung Bandung ini. Ini demi mempertahankan posisi di peringkat teratas klasemen.

Jika tersandung, tidak menutup kemungkinan Persib bisa disalip beberapa tim di bawahnya. Namun, bek Persib, Victor Igbonefo optimistis timnya bisa mengamankan tiga poin. Tentunya dengan syarat bisa fokus sepanjang pertandingan dan bermain dengan lepas.

Namun sang lawan, Sriwijaya FC bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan. Statusnya sebagai salah satu tim tersukses di era sepakbola modern Indonesia menjadi alasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

Selain itu dia menganggap Laskar Wong Kito masih memiliki banyak pemain berkualitas seperti Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalvez yang dinilai bisa menjadi ancaman.

"Kita harus fokus dan fokus (untuk bisa meraih kemenangan dari Sriwijaya FC)."

"Mereka punya pemain bagus tapi kita harus bisa ambil tiga poin lawan Sriwijaya FC," kata dia.

3 dari 3 halaman

Dukungan Bobotoh

Mantan pemain Persipura Jayapura itu menganggap bobotoh merupakan salah satu faktor kekuatan Persib termasuk pada musim ini.

Dia merasakan energi positif dari fanatisme yang ditunjukan oleh bobotoh. Tidak hanya saat bertanding, dukungan diberikan ketika Persib di luar lapangan.

"Ini sangat bagus. Mereka senang dengan kondisi tim (berada di puncak). Ini namanya sepakbola dan buat kita (pemain) termotivasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.