Sukses

Persib Vs Sriwijaya FC: Duet BaWang Jadi Andalan

Laga Persib versus Sriwijaya FC akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap menjelang laga lawan Sriwijaya FC di pekan ke-19 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018). Absennya penyerang andalan Ezechiel N'Douassel tak membuat mereka pesimistis.

Seperti diberitakan, penyerang asal Chad itu tak bisa tampil di laga ini lantaran harus menjalani sanksi skors. Absennya Ezechiel seperti pukulan beruntun bagi Persib.

Sebab, sebelumnya, mereka sudah kehilangan Hariono dan Bojan Malisic dengan alasan sama. Keduanya bahkan dijatuhi sanksi larangan bermain dua kali di liga yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

Namun begitu, pelatih Mario Gomez tampak tenang menghadapi situasi ini. Pelatih asal Argentina itu mengaku telah mempersiapkan skema ketiganya.

"Memang ini kerugian, tapi tidak masalah bagi tim kami. Saya dan tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Ada beberapa pemain yang bisa menjadi opsi di posisi yang ditinggalkan, no problem," ujar Gomez, seperti dirilis situs resmi Persib.

Bisa jadi di laga ini Persib akan mengandalkan duet "BaWang" (Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai). Keduanya tampil gemilang saat mengalahkan PS Tira 3-2, Senin (31/7/2018).

Di laga itu, Wanggai mencetak dua gol Persib, sedangkan Bauman satu gol. "Mereka (Bauman dan Wanggai) sudah cukup membuktikan kapasitasnya," ujar Gomez memuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makin Padu

Gomez yakin duet "BaWang" akan semakin padu. Apalagi, performa Persib secara umum juga tengah menanjak.

"Saya yakin mereka akan bermain lebih termotivasi lagi saat pertandingan besok. So, apa yang harus kami takutkan?" kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Persib saat ini masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 2018. Ini tak terlepas dari kemenangan penting mereka saat tandang ke markas PS Tira.

Dari 18 pertandingan, Persib mengoleksi 32 poin. Mereka unggul tiga poin dari Barito Putera dan PSM Makassar yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.