Sukses

Guardiola Diyakini Bisa Bawa City Juara Liga Champions

Guardiola telah memberikan gelar juara Liga Inggris untuk Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - David Villa percaya Pep Guardiola bisa memimpin Manchester City meraih kejayaan di Liga Champions. Dia menyebut Guardiola telah mengubah wajah sepak bola Inggris dan khususnya kekuatan Man City.

Menurut striker New York City FC tersebut, langkah Guardiiola untuk membawa City meraih trofi Liga Champions hanya soal menunggu waktu.

Villa pernah merasakan dilatih Guardiola saat masih di Barcelona. Dia mengakui Guardiola memang memiliki sentuhan spesial pada setiap klub yang dia tangani, tak terkecuali City.

Terbukti, di musim keduanya melatih City, Guardiola sukses meraih juara Liga Inggris dengan fantastis. Ia mencatatkan banyak rekor mulai dari jumlah poin terbanyak, jumlah gol terbanyak, dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Sukses

Villa merasa Guardiola adalah salah satu pelatih paling sukses sepanjang sejarah. Ia menyebut kesuksesan Guardiola bukanlah hanya soal trofi, melainkan kemampuannya menerapkan gaya sepak bola yang berbeda.

"Pep adalah salah satu pelatih terhebat sepanjang masa di olahraga ini dan bukan hanya karena kesuksesannya. Ketika Anda berbicara soal pelatih dalam sejarah, Anda berusaha melihat kesuksesan mereka dalam memenangkan trofi, tapi Pep lebih dari itu," ujar Villa di tribalfootball.

"Dia mengubah gaya sepak bola di Spanyol, di Jerman, dan sekarang dia melakukannya di Manchester. Dia adalah salah satu yang terbaik - bukan hanya soal kesuksesannya tetapi juga hal-hal yang dia lakukan di setiap negara tempatnya bekerja."

3 dari 3 halaman

Wujudkan Ambisi

Lebih lanjut, Villa menyadari City saat ini lebih fokus di Liga Champions. Ia pun percaya Guardiola adalah sosok yang tepat untuk mewujudkan ambisi itu.

"Saya tahu mereka fokus ke Liga Champions dan sangat sulit meraih kesuksesan di sana. Jika ada satu orang yang mampu melakukannya di Manchester, itu adalah Pep," ucap mantan striker Barcelona itu.

"Oleh karena mentalitasnya dan cara dia bekerja, dia bisa melakukannya dengan Man City dan kenapa tidak tahun ini? Mereka memiliki tim yang kuat, skuat akan memahami gaya bermain Pep," tutup Villa.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.