Sukses

Manajer Arsenal Bakal Mainkan Ozil di Posisi Terbaik

Ozil diberikan kesempatan bermain ketika Arsenal menghadapi PSG di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, bakal memberikan posisi terbaik kepada pemainnya, termasuk pada Mesut Ozil. Untuk pemain asal Jerman tersebut, ia akan menempati posisi playmaker.

Ozil diberikan kesempatan bermain ketika Arsenal menghadapi PSG di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (28/7) tersebut, The Gunners menang dengan skor 5-1.

Ozil mencetak gol pembuka dalam pertandingan tersebut. Ia bermain selama 64 menit dalam laga lawan tim juara Ligue 1 tersebut.

Dalam laga tersebut, mantan pemain Real Madrid itu ditempatkan sebagai pemain nomor 10. Ia bermain memuaskan. Dan Emery menyatakan akan menempatkan Ozil pada posisi terbaiknya di musim yang akan datang.

"Kami ingin memberinya dan pada pemain kami posisi terbaik yang mereka rasa paling nyaman," ucap Emery seperti dikutip dari Daily Star usai laga lawan PSG.

"Hari ini ia mengawali sebagai nomor 10 bersama dengan Matteo (Guendouzi] dan Mohamed [Elneny] di belakangnya."

"Ketika kami menguasai bola, kami dapat menekan bersama dengan striker dan nomor 10 hampir seperti 4-4-2 dalam menekan," papar mantan pelatih PSG tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembenahan

Meskipun memetik kemenangan, Emery mengatakan masih terdapat hal yang perlu dibenahi dalam timnya. Ia mengatakan cara menekan pada lawan menjadi perhatiannya.

"Di babak pertama kami bermain bagus dengan pemain berkualitas, tapi saya ingin memperbaiki cara menekan ini," jelas Emery.

"Di babak kedua, mereka sudah lelah, tapi pemain muda membuat kami bisa menekan lagi dan membuat kami bisa mengubah posisi dan bermain dengan tiga pemain di tengah."

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Chelsea sebelum bertemu dengan Manchester City di laga perdana Premier League.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.