Sukses

Prediksi PSMS Vs Bali United: Tuan Rumah Percaya Diri

PSMS ingin mengalahkan Bali United.

Medan - PSMS sangat percaya diri jelang laga melawan Bali United petang ini di Stadion Teladan Medan. Terlebih dalam laga terakhir Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Tim Ayam Kinantan menang atas PSM.

Bagi pelatih Peter Butler, kemenangan atas tim Juku Eja memang semakin membangkitkan motivasi bertanding timnya untuk meraih hasil serupa. Untuk itu, dirinya menuntut konsistensi permainan timnya saat menjamu Serdadu Tridatu.

"Saya senang permainan saat ini berjalan sesuai rencana. Namun, kita harus menjaga level performa seperti itu. Pemain harus bekerja sama dengan baik karena Bali United tim yang bagus," kata Peter Butler.

Hanya saja, PSMS sedikit mengalami kendala dalam hal komposisi pemain. Menjamu Bali United, tim kebanggaan masyarakat Kota Medan itu kemungkinan besar hanya diperkuat satu pemain asing yakni stoper Reinaldo Lobo.

Striker Wilfried Yessoh dikabarkan ngambek dan enggan bermain lantaran merasa akan dicoret. Sementara itu, dua pemain anyar yakni gelandang asal Yunani, Alexandros Tanidis dan striker asal Brasil, Filipe Dos Santos belum bisa diturunkan.

Praktis, Butler hanya bisa mengandalkan pemain lokal sebagai ujung tombak. Antoni Putro Nugroho digadang-gadang disiapkan untuk mengisi lini depan bekerja sama dengan Choiril Hidayat, Erwin Ramdhani, maupun rekrutan anyar, Rahmad Hidayat.

"Kami masih memiliki stok penyerang lokal yang bagus. Memang postur mereka tidak terlalu tinggi untuk duel udara. Namun mereka punya keunggulan dalam hal kecepatan yang akan kami maksimalkan," tegas eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Di sisi lain, Bali United datang dengan modal kurang apik usai ditekuk Bhayangkara FC, 2-3 di kandang sendiri. Padahal sebelumnya skuat asuhan Widodo Cahyono Putro menghajar tuan rumah Persija Jakarta.

Sang mentor menyebut mencuri poin jadi target yang dicanangkan melawan PSMS. Ia juga enggan melihat kondisi Ayam Kinantan yang sedang pincang dan memilih fokus ke tim sendiri.

"PSMS juga tim bagus saat melawan PSM. Kami tidak akan melihat kondisi mereka yang tengah terpuruk di papan bawah, apa yang mereka pertontonkan saat menjajal PSM, bukan sebuah keuntungan," tegas Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim (Kiper); M. Roby, Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah (Belakang); Firza Andika, Legimin Raharjo, Abdul Azis, Fredyan Wahyu Sugiantoro (Tengah); Erwin Ramdani, Antoni Putro Nugroho, Rachmat Hidayat (Depan)

Pelatih: Peter Butler

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Made Andhika Wijaya, Mahamodou Ndiaye, Agus Nova, Novan Setya Sasongko (Belakang), Fadil Sausu, Nick van der Velden, Taufiq (Tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifani (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.