Sukses

Bayern Munchen Vs Manchester City: Amunisi di Laga Terakhir

Jakarta - Manchester City bakal bersua Bayern Munchen pada laga terakhir mereka pada ajang International Champions Cup 2018 di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (29/7/2018) pagi WIB. Kali ini, The Citizens akan diperkuat amunisi baru.

City sudah bisa memainkan Bernando Silva dan Benjamin Mendy. Dua pemain ini sudah kembali dari masa liburan yang diberikan setelah mereka berjuang di Piala Dunia 2018.

Silva sebenarnya masih mendapat jatah libur dari Pep Guardiola. Namun, dia memutuskan untuk kembali lebih cepat agar lebih siap dalam mengarungi musim yang baru bersama The Citizens.

"Saya ingin fit sesegera mungkin. Saya ingin kembali untuk dapat memulai musim dengan baik dan itulah mengapa saya memutuskan kembali," ujar Silva.

Kehadiran dua pemain ini tentu disambut hangat Guardiola. Maklum, dalam dua laga sebelumnya, manajer asal Spanyol itu terpaksa memainkan sejumlah pemain muda untuk mengisi susunan pemain.

Hal ini tak lepas dari absennya sejumlah pilar The Citizens yang masih berlibur pasca-bertanding di Piala Dunia 2018. Sebut saja Kevin de Bruyne, Vincent Kompany, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan John Stones.

Hasilnya? Manchester City selalu kalah dalam dua laga International Champions Cup 2018. Pada pertandingan pertama, juara Premier League 2017-2018 itu kalah dari Borussia Dortmund. Teranyar, mereka bertekuk lutut di hadapan Liverpool dengan skor 1-2. 

2 dari 3 halaman

Bayern Turunkan Robbery

Sementara itu, Bayern Munchen diyakini akan menurunkan dua pemain sayap lincah mereka, Frank Ribery dan Arjen Robben. Nama terakhir absen saat The Bavarians takluk 0-2 dari Juventus.

Dengan kembalinya Robben, Niko Kovac akan memakai formasi andalan, 4-3-3. Skema itu yang membuat Bayern mampu menumbangkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 pada laga perdana mereka di International Champions Cup 2018. 

Ribery dan Robben jelas akan menyisir dari sisi sayap. Sementara tugas sebagai ujung tombak bakal diemban Sandro Wagner.

Javier Martinez kembali memberi komando di lini pertahanan Bayern. Maklum Jerome Boateng dan Mats Hummels masih menikmati liburan pasca Piala Dunia 2018. 

 

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo; Benjamin Mendy, Jason Denayer, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Phil Foden, Riyad Mahrez, Fisayo Dele-Bashiru; Bernardo Silva, Felix Nmecha, Leroy Sane

Pelatih: Pep Guardiola

Bayern Munchen: Sven Ulreich; Rafinha, Lars Lukas Mai, Javi Martinez, David Alaba; Paul Will, Batista Meier, Renato Sanches; Franck Ribery, Sandro Wagner, Arjen Robber

Pelatih: Niko Kovac

SumberBola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Minati Thiago, Munchen Bikin Barcelona Gigit Jari
Artikel Selanjutnya
Selangkah Lagi, Manchester City Akan Kehilangan David Silva