Sukses

Rider MotoGP Berteman Baik dengan Jagoan Balap Indonesia

Sebelum tampil di MotoGP 2018, Syahrin dan Dimas Ekky sama-sama berjuang di Moto 2 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Rider MotoGP dari tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin mengaku berteman dekat dengan pembalap Indonesia, Dimmas Ekky Pratama. Sebelum tampil di MotoGP 2018, Syahrin dan Dimas Ekky sama-sama berjuang di Moto 2 2017.

Pada 2017, Syahrin dan Ekky sama-sama berjuang di Moto2 European Championship. Pada ajang ini, Ekky finis di urutan keenam dengan 102 poin, sementara Syahrin berada di peringkat ke-15.

"Dimas Ekky merupakan kawan saya dari Indonesia, seorang pembalap yang simpatik dan sering latihan bersama," kata Syahrin di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis 26/7/2018).

Pembalap asal Malaysia itu teringat kesulitannya bersama Dimas Ekky saat menetap di Eropa. Mereka kesulitan mencari makanan khas Asia Tenggara.

"Saat di Eropa, saya selalu kesulitan mencari makanan. Di Eropa hanya ada satu atau dua kedai makanan Indonesia dan Malaysia," ucap pembalap MotoGP berusia 24 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bantu Dimas Ekky

Syahrin sendiri juga ingin membantu Dimas Ekky berkiprah di pentas MotoGP. Dia melihat untuk saat ini, Dimas Ekky sedang kesulitan.

Sempat berada di posisi keempat dalam balapan Moto 2 European Championship di Estoril, performa Dimas Ekky sedang menurun. Pada seri terakhir, di Cataluna, dia finis di posisi ke-13.

"Saya ingin tolong Dimas yang sedang turun supaya dia bisa tampil lebih baik. Saya yakin dia bisa melakukannya tahun depan," ucap Syahrin.

 

3 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Dimas Ekky kembali balapan di Moto2 European World Championship setelah berpartisipasi pada Grand Prix Moto2 di sirkuit Catalunya, Spanyol (17/6/2018). Pembalap dengan nomor motor 20 ini akan mencoba menerapkan pelajaran berharga yang dia dapatkan saat bersaing di balapan kelas dunia tersebut.

"Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis bisa meraih hasil bagus saat balapan," ujar Dimas Ekky.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.