Sukses

Persipura Ungkap Alasan Coret Sacramento dan Maiga

Persipura lakukan perombakan tim jelang bergulirnya paruh kedua Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Persipura melakukan perombakan yang cukup mengagetkan jelang bergulirnya paruh kedua Gojek Liga 1 bersama BukaLapak yang disiarkan langsung dan eksklusif oleh Indosiar. Tak tanggung-tanggung, Persipura melepas top scorer mereka, Marcel Sacramento dan juga Abdoulaye Maiga.

Osvaldo Lessa angkat bicara soal peromabakan komposisi pemain asing di timnya. Asisten Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku perombakan ini tak lepas dari kebutuhan tim dalam mengarungi sisa kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Kami perlu pemain dengan karakteristik tim Persipura. Kami perlu pemain dengan agresivitas yang lebih tinggi," ujar Lessa, pada Bola.net.

Menurut Lessa, tim pelatih pun sudah menerapkan standar tinggi bagi pengganti pemain-pemain yang dilepas. Pelatih asal Brasil tersebut menegaskan bahwa yang dicari timnya tak sekadar pemain berkualitas.

"Ada pemain berkualitas, tapi lambat beradaptasi dengan tim. Kami mau pemain berkualitas yang bisa dengan cepat adaptasi," tuturnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Mobilitas Tinggi

Selain itu, pelatih berusia 51 tahun tersebut membeber kriteria teknis yang dicari tim pelatih dari sosok pemain anyar. Untuk striker misalnya, Lessa menyebut bahwa Persipura membutuhkan penyerang dengan mobilitas tinggi.

"Ia harus memiliki skill bagus, cepat, dan naluri gol tinggi," tutur Lessa.

"Untuk pemain belakang, ia harus kuat, pintar, dan main di beberapa posisi di lini belakang," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pelatih Dirombak

Persipura sendiri telah mengubah susunan tim pelatih mereka jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2018. Mereka melepas Peter Butler dan meminang pelatih asal Brasil, Amilton Silva de Oliveira. Selain Amilton, Persipura juga mendatangkan lagi Osvaldo Lessa dan Lydio Souza. Dua kompatriot Amilton ini berposisi sebagai asisten pelatih.

Sementara itu, tak hanya merombak komposisi dua pemain asingnya, tim Persipura Jayapura juga berencana menambah amunisi mereka. Persipura berencana mendaratkan pemain asing berpaspor negara anggota AFC dan pemain lokal.

Sementara itu, Lessa menyebut saat ini belum bisa membeber kandidat pemain berpaspor Asia yang diincar Persipura. Pasalnya, ia menyebut, tim pelatih dan manajemen belum menentukan siapa yang bakal dipinang.

"Kami belum memilih. Namun, saat ini yang kami butuhkan adalah tambahan di sektor gelandang," tandasnya. (den/pra)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini