Sukses

Tati Sumirah Optimistis Tontowi / Liliyana Raih Medali Emas Asian Games 2018

Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Tati Sumirah, yakin cabang olahraga bulutangkis akan meraih medali emas di Asian Games 2018. Tati menilai, medali emas itu bakal disumbangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.

Prediksi tersebut dilontarkan Tati Sumirah dengan mengacu pada performa Tontowi/Liliyana sepanjang 2018. Sejauh ini, ganda campuran nomor satu dunia itu sudah meraih gelar juara di Indonesia Open 2018 dan meraih peringkat kedua di Indonesia Master 2018 dan juga Singapura Terbuka 2018.

Tati berpendapat, Asian Games 2018 bakal menjadi titik klimaks dari karier Tontowi/Liliyana. Seperti diketahui, Liliyana sudah memberi sinyal kalau Asian Games edisi ke-18 tersebut bakal menjadi yang terakhir untuknya.

"Kalau bermain di Jakarta sih saya kira harapan (untuk meraih medali) ada. Hanya kita kan tidak tahu, namanya bertanding itu pasti ada menang dan kalah. Yang terpenting, para atlet Indonesia harus semangat berjuang," kata Tati Sumirah kepada Bola.com di kediamannya di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

"Saya memprediksi sepertinya ganda campuran yang bakal meraih medali. Si Owi/Butet sepertinya karena mereka bermain bagus. Lawannya memang tidak mudah. Akan tetapi, mereka kan baru meraih gelar di kejuaraan itu (Indonesia Open 2018)," ujar Tati yang menjadi bagian dari Tim Indonesia ketika menjuarai Piala Uber 1975 itu.

Asian Games 2018 menjadi edisi kedua buat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bermain sebagai pasangan. Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu meraih medali perak di Asian Games 2014.