Sukses

269 Personel Polda Bali Amankan Kirab Obor Asian Games 2018

Kepolisian Bali turut ambil bagian dalam kirab obor Asian Games 2018.

Liputan6.com, Denpasar - Kepolisian Bali turut ambil bagian dalam kirab obor Asian Games 2018. Sebanyak 269 personel diturunkan untuk mengawal kirab selama tiga hari (23 -25 Juli 2018).

"Polda Bali sudah menyiapkan 269 personel untuk mengamankan rute yang akan dilalui kirab obor ini, termasuk di beberapa tempat yang akan dilakukan kegiatan dalam menyambut kedatangan pawai obor Asian Games 2018," ujar Kepala Biro Operasi Polda Bali, Kombes Pol. Sumanajaya seperti dikutip dari Antara.

Menurut Sumanajaya, obor Asian Games 2018 bakal tiba di Pelabuhan Gilimanuk hari ini. Ada beberapa tempat yang akan dilalui obor Asian Games 2018 hari ini antara lain Pantai Kuta, Tanah Lot, dan Istana Tampak Siring, Gianyar.

Pada hari kedua, obor akan dibawa ke Bajra Sandi Renon, Denpasar. "Setelah kegiatan di Bajra Sandir Renon, pawai obor Asian Games 2018 menuju ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) selakigus bermalam di sana," kata Sumanajaya.

Obor lalu akan diarak ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada hari terakhir 25 Juli 2018 untuk dibawa ke Nusa Tenggara Barat (NTB). "Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Sumanajaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Tutup Jalan

Lebih lanjut, Polda Bali juga sudah mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi saat kirab berlangsung. Salah satu usaha yang dilakukan adalah menerapakan sistem buka-tutup jalan.

"Kami berupaya memberikan kelancaran di jalan raya saat kirab obor ini berlangsung dan berharap pelaksanaannya nanti sesuai harapan," kata Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol A.A Made Sudana.

3 dari 3 halaman

Sejak 17 Juli

Kirab obor Asian Games sejak 17 Juli telah diarak melewati Yogyakarta, Solo, Blitar, Malang, Bromo, Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso.

Setelah Banyuwangi, kirab obor Asian Games dilanjutkan ke Bali, Lombok dan sejumlah kota lainnya sebelum disulut pada kaldron Gelora Bung Karno saat pembukaan Asian Games 18 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.