Sukses

Ganda Indonesia Pastikan Lolos ke Final Singapura Terbuka

Pasangan Akbar / Winny melaju ke babak empat besar Singapura Terbuka usai mengalahkan ganda Taiwan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dipastikan meraih satu tempat di final Singapura Terbuka. Ini setelah dua ganda Indonesia berhasil lolos ke semifinal.

Unggulan teratas ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akan menghadapi ganda Indonesia lainnya Akbar Bintang Cahyono / Winny Oktavina Kandow pada semifinal Singapura Terbuka.

Pasangan Tontowi / Liliyana yang juga dikenal sebagai pasangan Owi / Butet meraih tempat di semifinal. Itu setelah mereka pada perempat final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat (20/7/2018), mengalahkan ganda Hong Kong Lee Chun Hei Reginald / Chau Hoi Wah 21-16, 21-15.

Owi / Butet hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk menundukkan pasangan unggulan ketujuh tersebut dalam dua gim langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Keenam

Menurut catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) keberhasilan Owi / Butet tersebut merupakan kemenangan keenam dari delapan kali pertemuan mereka dengan pasangan Hong Kong itu.

Sementara, Akbar / Winny melaju ke babak empat besar setelah mengantungi kemenangan atas pasangan Taiwan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan 21-10, 21-13.

3 dari 3 halaman

Duel Pertama

Kemenangan tersebut diperoleh hanya dalam waktu kurang dari setengah jam.

Sementara itu, pertemuan di semifinal Singapura Terbuka yang akan berlangsung Sabtu (21/9/2018) itu akan menjadi duel pertama bagi pasangan peringkat satu dunia dan 78 tersebut.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.