Sukses

Ini Hadiah yang Diterima Lalu Muhammad Zohri Usai Jadi Juara Dunia

Pemerintah melalui Kemenpora memberikan hadiah uang Rp 250 juga dan BUMN Pegadaian memberikan hadiah tabungan 1 Kg emas untuk Lalu Muhammad Zohri.

Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta BUMN Pegadaian memberikan apresiasi hadiah berupa uang dan emas kepada kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018, Lalu Muhammad Zohri. 

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebut tiba di Tanah Air pada Selasa (17/7/2018) malam WIB. Zohri disambut bak pahlawan ketika tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, petinggi Pegadaian, dan Sekjen PB Pasi, menyambut Zohri. Atlet berusia 19 tahun itu pun langsung diberikan hadiah secara simbolik.

Pemerintah melalui Kemenpora memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 250 juga. Adapun BUMN Pegadaian memberikan hadiah tabungan emas 1 kg untuk Zohri.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Berkat doa kalian semua, saya bisa menjadi seperti ini. Terima kasih banyak semua," kata Zohri.

Zohri menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Zohri yang tampil di final 100 meter sukses finis dengan catatan waktu 10,18 detik atau unggul 0,04 detik atas dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwarts serta Eric Harrison.

Namun, kisahnya justru viral ketika kebingungan mencari bendera Merah Putih sesuai perlombaan. Kabarnya, Zohri kesulitan mencari bendera Merah Putih dan terpaksa menggunakan bendera Polandia yang sengaja dibalik.

"Soal bendera, ya saya sudahi sajalah. Soalnya, saya cuma bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," tegas Lalu Muhammad Zohri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.