Sukses

Kunci Haridarma Kembali Ungguli Alvin Bahar di Seri 3 ISSOM

Haridarma Manoppo mengulang prestasi bagus seperti di seri 2 ISSOM

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo kembali ungguli pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar pada seri 3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul, Minggu (15/7/2018), Haridarma kembali kalahkan Bahar pada kelas kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 cc.

Hasil ini mirip dengan yang terjadi di seri 2 ISSOM 29 April lalu. Saat itu, Haridarma juga ungguli Alvin Bahar yang harus puas di posisi dua.

Haridarma Manoppo yang start dari pole position langsung memimpin sejak awal race kelas bergengsi pada Kejurnas ITCC. Dia tak saja mendapat perlawanan ketat dari Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia), tapi juga dari Fitra Eri yang kini membela tim Honda Pekanbaru.

Alvin akhirnya finis kedua setelah menyalip Fitra yg sebelumnya sempat bertahan di tempat kedua.Fitra Eri harus puas finis di posisi ketiga.

Dua pembalap TTI lainnya Demas Agil dan Meri Sakikawa yang menggantikan Alinka Hardianti masing-masing finis di posisi keempat dan kelima.

Balapan berjalan sengit dengan jarak lima pembalap terdepan cukup berdekatan di paruh lomba. Bahkan Fitra terus konsisten menempel sang juara bertahan Haridarma dengan gap rata-rata 0,6 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Penentuan

Masuk lima lap terakhir, Haridarma makin jauh meninggalkan lawan-lawan. Dan persaingan ketat terjadi antara Fitra dan Alvin dalam perebutan posisi kedua. Lima lap terakhir Alvin memastikan posisi kedua diikuti Fitra.

“Target saya harus menang di race ini karena sebelumnya sempat kehilangan poin. Jadi harus mengejar ketertinggalan. Beruntung ban yang kami pakai sangat paten dan mengalami banyak kemajuan. Sangat membantu dalam persaingan ketat seperi balapan tadi," kata Haridarma kepada media, Senin (16/7) sore.

Sementara Head of Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali, yang hadir langsung di sirkuit menyaksikan balapan, menyatakan rasa puasnya dengan kemenangan Haridarma.

“Kami sangat bangga atas kemenanganya Haridharma dan TTI. Dari segi ban, GT Radial juga membantu pantau settingan ban , suhu, air pressure sehingga Haridarma tampak begitu percaya diri di lintasan,” ujar Leonard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini