Sukses

Klopp Sanjung Penampilan Kroasia di Piala Dunia 2018

Kroasia menembus final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengagumi kinerja timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Manajer Liverpool itu menilai penampilan Kroasia sangat impresif selama di Rusia.

Kroasia tampil solid di Piala Dunia 2018 ini. Sejak awal mereka tampil kompak.

Di fase grup Piala Dunia 2018, mereka sukses memuncaki klasemen setelah sukses meraih tiga kemenangan. Mereka juga mengalahkan Argentina dengan skor 3-0.

Di babak 16 besar, mereka sukses mengalahkan Denmark melalui babak adu penalti. Kemudian di babak perempat final, mereka mengalahkan Rusia dengan cara yang sama.

Di skuat Kroasia saat ini, ada satu pemain Liverpool yang jadi pemain inti. Ia adalah Dejan Lovren.

Klopp mengaku senang dengan kesukesan yang diraih Lovren. Namun, secara keseluruhan ia terkesan dengan penampilan tim asuhan Zlatko Dalic tersebut.

“Tentu saja saya senang untuk Dejan. Negara ini kecil tetapi semua pemainnya cukup besar," ujarnya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Sangat mengesankan apa yang mereka lakukan. Mereka adalah tim yang kuat, pemain mereka bermain di seluruh dunia. Bagus untuk dilihat," Klopp menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Perisic

Di babak semifinal, Kroasia berduel melawan Inggris. Saat itu mereka menang dengan skor 2-1.

Gol pertama Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic. Sementara itu gol kedua dicetak oleh Mario Mandzukic.

Klopp mengaku senang melihat Perisic mencetak gol di laga itu. Sebab, ia dahulu merupakan mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund.

“Jika Anda mau, saya punya dua pemain di tim itu karena Ivan Perisic adalah pemain saya ketika kami menang dua tahun lalu di Dortmund. Saya senang untuk mereka tentu saja,” ujarnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.