Sukses

Ada Peran Inter Milan dalam Keberhasilan Juventus Rekrut Ronaldo

Juventus merekrut Ronaldo senilai 100 juta euro.

Liputan6.com, Milan- Juventus secara mengejutkan berhasil mendapatkan megabintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas nanti. I Bianconeri membajak Ronaldo dari Real Madrid.

Yang mengejutkan Juventus menebus Ronaldo hanya 100 juta euro. Eks pemain Manchester United itu akan dikontrak Juventus selama empat tahun dengan bayaran 30 juta euro per musim. 

Awalnya klausul pelepasan Ronaldo mencapai 1 miliar euro. Rupanya ada perjanjian antara Real Madrid dan agen Ronaldo, Jorge Mendes bila ada tawaran dari klub selain PSG, Manchester United, Barcelona dan klub Liga Inggris maka harga Ronaldo turun menjadi 100 juta euro.

Keberhasilan Juventus mendapatkan Ronaldo ini tak lepas dari peran Inter Milan. Juventus mulai dekat dengan Mendes setelah mendapatkan bek kanan Joao Cancelo.

Musim lalu Cancelo bermain di Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim dari Valencia. Inter sebenarnya punya opsi mempermanenkan Cancelo senilai 40 juta euro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cancelo

Namun karena terkendala dana, Inter akhirnya memutuskan tidak mempermanenkan Cancelo walau pria Portugal itu bermain bagus musim lalu. Cancelo kemudian kembali ke Valencia.

Melihat performa apik Cancelo bersama Inter musim lalu, Juventus kemudian merekrutnya dari Valencia. Juve membeli Cancelo untuk menggantikan Stephan Lichtsteiner yang pergi ke Arsenal.

3 dari 3 halaman

Mendes

Dari negosiasi transfer Cancelo tersebutlah, Juventus mengetahui dari Mendes bisa merekrut Ronaldo senilai 100 juta euro. Bisa dibilang transfer Cancelo yang memuluskan kepindahan Ronaldo ke Juventus.

Jika saja Inter jadi mempermanenkan Cancelo, maka Juventus mungkin tidak akan tahu bisa merekrut Ronaldo senilai 100 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan