Sukses

De Bruyne: Belgia Incar Peringkat 3 Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Kegagalan mencapai final Piala Dunia 2018 tidak membuat Kevin De Bruyne kecil hati. Dia bertekad merebut kemenangan pada perebutan tempat tiga.

Belgia dijadwalkan menghadapi Inggris di Krestovsky Stadium, Sabtu (14/7/2018). Kemenangan di laga tersebut akan menjadi capaian terbaik mereka pada event empat tahunan tersebut.

Sebelumnya Belgia menduduki peringkat empat setelah dibungkam Prancis 2-4 melalui perpanjangan waktu pada edisi 1986.

"Kami ingin menutup partisipasi dengan hasil positif. Sehingga kami dapat tenang saat berlibur," ungkapnya, dilansir situs resmi FIFA.

Belgia mencapai semifinal Piala Dunia 2018 berbekal lima kemenangan. Namun mereka menyerah 0-1 di hadapan Prancis. De Rode Duivels tumbang akibat gol Samuel Umtiti.

1 dari 3 halaman

Tampil Maksimal

De Bruyne menyatakan Belgia sudah berusaha maksimal di partai tersebut. Dia pun mengajak rekan-rekan mengambil nilai positif dari partisipasi kali ini.

"Saya sangat bangga atas permainan tim selama Piala Dunia. Prancis mungkin bermain bertahan. Tapi inilah indahnya sepak bola. Kita bisa memilih metode permainan. Saya menghormati itu," ungkap pemain Manchester City tersebut.

2 dari 3 halaman

Capaian Terbaik

Rusia 2018 merupakan partisipasi ke-13 Belgia di Piala Dunia. Dalam hal jumlah kemenangan pada satu edisi, turnamen tahun ini merupakan prestasi terbaik mereka sepanjang sejarah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Mourinho Puji Performa Pogba Lawan Belgia
Artikel Selanjutnya
Aroma Bayern Munchen dan Inter Milan di Final Piala Dunia