Sukses

Jorginho Direbut Chelsea, Bos Napoli Minta Maaf

Jorginho akan pindah ke Chelsea mengikuti Sarri.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Napoli Jorginho secara mengejutkan akan bergabung dengan Chelsea. Padahal sebelumnya Jorginho dikaitkan dengan Manchester City. Akibatnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sampai meminta maaf kepada Chelsea.

Kabar mengenai kedekatan Jorginho dan The Citizens sudah berembus sejak bulan Januari lalu. Isunya langsung menguat beberapa saat setelah skuat asuhan Josep Guardiola itu menutup musim dengan gelar juara Premier League.

Agen Jorginho juga telah berulang kali menyebutkan bahwa kliennya sedang bernegosiasi dengan The Citizens. Beberapa waktu belakangan terakhir, kabar burung mengenai kepindahan sang pemain surut dengan sendirinya.

Baru-baru ini, pemain asal Italia itu sudah mencapai kesepakatan akan meninggalkan Napoli dalam waktu dekat. Namun bukan ke Etihad Stadium, melainkan ke Stamford Bridge, markas besar The Blues.

Kabar tersebut tentu membuat banyak pihak terkejut, apalagi jika mengingat bagaimana kedekatan City dan Jorginho. De Laurentiis tak bisa berbuat banyak, sebab ia hanya berusaha untuk mengikuti keinginan sang pemain.

"Kami mengatakan kepada diri sendiri, 'bila Jorginho punya permintaan, kami akan mengikutinya. Untuk itu, saya harus meminta maaf kepada Manchester City," ujar Laurentiis kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Namun bila sang pemain lebih memilih tinggal di London daripada Manchester, saya bisa memahami itu. Bila Chelsea membayarnya lebih, saya juga bisa memahami itu," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Sarri

Kepergian Jorginho ke Chelsea ini membuatnya punya kemungkinan besar untuk kembali bekerja sama dengan mantan pelatih, Maurizio Sarri. Akan tetapi, khusus untuk Sarri, Laurentiis tidak punya keyakinan besar.

"Hubungan Sarri sudah mencapai tahap akhir, tergantung pada dirinya. Saya telah memberikan kondisi. Semuanya ada di tangan pengacara," ia menambahkan.

"Jorginho dan Sarri kembali bersama? Jorginho akan ke Chelsea dengan ataupun tanpa Sarri," pungkasnya.

Jorginho merupakan salah satu sosok andalan Sarri di lini tengah Napoli pada musim kemarin. Berkat penampilannya, Napoli sukses mengakhiri kompetisi dengan status runner up Serie A, di bawah Juventus yang unggul empat poin.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini