Sukses

Bersinar di Piala Dunia 2018, Kiper Inggris Tetap Membumi

Pickford menjadi salah satu kunci keberhasilan Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Swedia 2-0 di partai perempat final, Sabtu (7/7) malam WIB. Dua gol Inggris yang dicetak Harry Maguire dan Dele Alli. Namun kiper Jordan Pickford menuai pujian.

Penampilan Inggris di laga itu bisa dibilang tepat. Inggris bermain seperlunya, setelah mencetak gol pembuka, permainan Inggris otomatis lebih defensif - meski masih menguasai bola. Tetapi sikap Inggris sudah jelas, yakni mempertahankan kemenangan. 

Selain itu, Inggris juga dinilai tampil utuh sebagai satu tim. Skuat Inggris racikan Gareth Southgate saat ini memang merata, tidak ada pemain bintang yang terlalu menonjol.

Pickford pun terpilih sebagai Man of the Match pertandingan itu. Penampilan kokoh Pickford dinilai penting dalam membatalkan beberapa peluang matang Swedia. Dia pun merasa mampu menjaga gawangnya nirbobol karena permainan Inggris sebagai tim.

"Kami selalu mengatakan bahwa kami menghadapi pertandingan satu demi satu, kami tahu kemampuan kami dan yang terpenting adalah kebersamaan," kata Pickford di situs FIFA.

"Jika ada kebersamaan, yang memang selalu ada, kami bisa mengontrol kemampuan kami di lapangan. Karena itulah kami menang, menjaga gawang tidak kebobolan, kami bekerja keras sebagai tim."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Momen

Menyoal dirinya yang terpilih jadi pemain terbaik, Pickford tak terlalu menganggap penting hal tersebut. Dia mengaku hanya ingin menikmati setiap momen dan bermain sebaik mungkin.

"Sepak bola adalah soal berada di panggung besar. Saya tak pernah menempatkan diri saya di bawah tekanan. Saya hanya menikmati momen, bermain di momen itu," sambungnya.

"Saya merasa kuat, tidak ada yang mengganggu saya. Saya hanya ingin jadi sebaik mungkin. Kritik tidak memengaruhi saya karena itu hanya akan membuat saya ingin jadi yang terbaik."

Inggris saat ini tengah bersiap menantikan semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) dini hari WIB nanti kontra pemenang laga Rusia vs Kroasia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini