Sukses

Masuk Hall of Fame UFC, Ronda Rousey Kembali Jadi Pionir

Ronda Rousey merupakan juara perempuan pertama UFC.

Liputan6.com, New York - Ronda Rousey mengaku terhormat setelah masuk Hall of Fame UFC. Dia berharap banyak perempuan mengikuti jejaknya.

Kehadiran Rousey pada Hall of Fame UFC ditandai upacara di Pearl Theatre, Kamis (5/7/2018).

"Saya bukan atlet perempuan pertama mixed martial arts. Saya bisa berada di sini berkat dukungan suporter," kata Rousey, dilansir Daily Mail.

"Terima kasih atas semuanya. Semoga saya menjadi yang pertama dari banyaknya perempuan yang masuk grup elite ini," sambungnya.

Rousey menjadi perempuan pertama yang memenangkan gelar UFC. Memenangkan kelas bantam, dia mempertahankan gelar enam kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kini di WWE

Namun, kariernya menurun setelah dikalahkan Holly Holm, November 2015. Rousey kemudian kembali tumbang dalam usaha merebut gelar dari Amanda Nunes, Desember 2016.

Rousey kini berkarier bersama WWE. Dia langsung menjadi favorit suporter sejak menjalani debut pada Wrestlemania 34, April lalu.

3 dari 3 halaman

Bintang Film

Aktivitas di dunia hiburan juga disebut sebagai penyebab berakhirnya karier Rousey di UFC. Dia membintangi The Expendables 3, Furious 7, dan Entourage.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.