Sukses

Selalu Gagal Penalti di Piala Dunia, Pemain No 8 Timnas Inggris Dikutuk?

Timnas Inggris acap gagal pada adu penalti di Piala Dunia.

Liputan6.com, Samara - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate harus berpikir dua kali sebelum menunjuk Jordan Henderson sebagai eksekutor penalti di sisa Piala Dunia 2018.

Kegagalan Henderson menunaikan tugas salah satu algojo pada laga 16 besar melawan Kolombia, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB, jadi salah satu indikator.

Menjadi eksekutor ketiga, sepakannya dimentahkan David Ospina. Beruntung kegagalan pemain Liverpool itu tidak berujung kekalahan. Timnas Inggris berjaya 4-3 setelah bermain 1-1 selama 120 menit.

Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford jadi pahlawan setelah mementahkan tendangan Carlos Bacca, setelah sebelumnya usaha Andres Uribe membentur mistar.

"Saya akan selalu berhutang kepadanya. Saya ucapkan terima kasih berkali-kali dan itu tidak pernah cukup," ujar Henderson, dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk No 8

Pertanda kedua bagi Southgate agar menghindari Henderson adalah rekor buruk pemilik seragam nomor delapan Inggris di Piala Dunia. Tercatat seluruh eksekusi yang mereka ambil selalu gagal.

Sebelum Henderson, hadir Chris Waddle (1990), David Batty (1998), dan Frank Lampard (2006).

3 dari 3 halaman

Berujung Kegagalan

Namun, tidak seperti Henderson, kegagalan pemakai seragam delapan tersebut membuat Inggris tersingkir dari Piala Dunia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.