Sukses

Pelatih Meksiko: Neymar Terlalu Banyak Sandiwara

Brasil lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Meksiko 2-0.

Liputan6.com, Samara - Pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, menyebut bomber Brasil, Neymar, sebagai pemain yang lihai bersandiwara. Saat kedua tim bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7/2018), pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu mudah sekali terjatuh.

Lewat pernyataannya, Osorio bahkan meragukan jenis kelamin Neymar. Pria berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa sepak bola merupakan permainan laki-laki yang banyak terjadi kontak fisik.

Selain mudah terjatuh, Osorio menganggap Neymar banyak membuang-buang waktu saat terkapar di atas lapangan. Akting Neymar, dinilai Osorio, mencoreng permainan sepak bola.

"Ini memalukan untuk sepak bola. Kami membuang banyak waktu karena satu pemain (Neymar)," ujar Osorio disadur dari BBC.

"Ini adalah permainan pria yang dimainkan dengan intensitas tinggi, dan tidak ada kelucuan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meksiko Kalah

Bagaimana pun, Meksiko kalah 0-2 dari Brasil berkat kegemilangan Neymar. Pemain berusia 26 tahun itu membuka keunggulan Brasil di menit ke-51.

Berkat Neymar pula, Brasil dapat menambah keunggulan lewat Roberto Firmino (88). Di babak 8 besar, Brasil akan bertemu Belgia.

3 dari 3 halaman

Jadwal Brasil

Sabtu, 7 Juli 2018

Brasil Vs Belgia

Kazan Arena

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.