Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Singapura: Lanjutkan Tren Positif

Timnas Indonesia U-19 akan meladeni Singapura, Selasa (3/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Singapura di Piala AFF U-19 2018 di pertandingan kedua Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa malam (3/7/2018). 

Hasil positif dibawa Indonesia jelang pertandingan ini. Sebelumnya, skuat berjulukan Garuda Nusantara Jaya itu berhasil memetik tiga angka setelah menang 1-0 atas Laos (1/7/2018). 

Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri rupanya buta dengan kekuatan calon lawannya itu. Dia belum memantau perkembangan yang dimiliki oleh Singapura saat ini. 

“Saya tidak tahu kekuatan Singapura. Saya menyiapkan tim kami dengan baik dan besok baru saya tahu kekuatan mereka. Kalau tim kami lebih baik dari mereka, maka kami akan menang,” kata pria asal Sumatera Barat itu. 

Singapura gagal mendulang poin penuh di laga pertama mereka. Skuat asuhan Rob Johanes Maria Servais itu tumbang 1-2 dari Filipina di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu malam (1/7/2018). 

Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Laos, Minggu (1/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Bola.com/Aditya Wany)

Selain itu, Singapura punya rekor buruk saat berkompetisi di turnamen ini. Mereka belum pernah sekalipun lolos ke babak semi final dalam 11 penampilannya. 

Akan tetapi, Singapura punya catatan apik saat berjumpa dengan Indonesia di ajang yang sama. Pertemuan keduanya hanya terjadi sekali, yaitu pada edisi perdana 2002. Hasilnya, Singapura sukses unggul 3-1 dalam babak penyisihan grup. 

Indra pun tak ingin menengok berbagai catatan Timnas Indonesia U-19. Dia ingin memastikan kondisi para pemainnya fit agar bisa bertanding dengan baik. “Kondisi pemain semua sudah bagus, saya dapat laporan dari dokter dan kami siap untuk laga kedua,” imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singapura Ingin Mencari Pelampiasan

Pada pertandingan pertama Piala AFF U-19 (1/7/2018), Singapura harus menelan kekecewaan setelah tumbang 1-2 di tangan Filipina. Maka, mereka pun berniat menebus hasil buruk itu ketika bertemu tuan rumah, Indonesia yang akan berlangsung, Selasa (3/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih kepala Singapura Rob Johannes Maria Servais menyatakan, pertandingan lawan Indonesia sangat penting bagi timnya. Sebab, jika kalah lagi di laga ini, kans Singapura lolos ke babak selanjutnya semakin kecil. "Tidak ada pilihan lagi, kami harus memenangkan pertandingan," tegasnya.

Singapura berambisi keluar dari posisi juru kunci klasemen Grup A yang saat ini mereka tempati. Meski Singapura dan Timor Leste sama-sama kalah di laga perdananya, Singapura kebobolan lebih banyak (2 gol) dibanding Timor Leste yang kalah 0-1 dari Indonesia.

Rob sendiri mengaku terus menekankan dua hal selama persiapan menghadapi Indonesia. Selain mengasah ketajaman barisan depannya, ia juga meminta anak buahnya fokus ke pertandingan sebelum laga benar-benar berakhir.

Hal ini mengaca pada kekalahan mereka dari Filipina. Pada pertandingan itu, timnya harus menelan kekalahan setelah Filipina berhasil mencuri gol menjelang laga berakhir. "Kami harus tampil lebih baik saat bertemu Indonesia," ucap Rob.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Aqil Savik (Kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kade Raditya, Samuel Simanjuntak (Belakang); M. Rafi, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman (Tengah); Feby Eka Putra, M. Rafli Mursalim, Saddil Ramdani (Depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Singapura (4-3-3): Nurshafiq Zaini (Kiper); M. Nazhim Harman, Akmal Azman, Danish Irfan Azman, M, Nur Adam Abdullah (belakang); M. Hamizan M. Hisham, M. Daniel Syafiq Mustaffa, Joel Chew Joon (tengah); Goh Ji Xioong Daniel, Muhammad Syahadat Masnawi, Timothy David Yeo Yi An (depan).

Pelatih: Rob Johannes

 

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.