Sukses

Piala Dunia 2018: Prediksi Starter Belgia Vs Jepang

Belgia menghadapi Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Sochi - Belgia diunggulkan untuk mengalahkan Jepang di laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Belgia akan turun dengan kekuatan penuh dalam pertandingan ini.

Namun, Jepang bukan lawan yang patut dipandang sebelah mata. Di penyisihan grup Piala Dunia 2018, Samurai Biru mampu menundukkan tim kuat Kolombia dengan skor 2-1.

Jepang juga punya materi pemain yang banyak berkiprah di kompetisi Eropa. Takashi Inui dan Shinji Kagawa bisa jadi ancaman untuk Belgia dalam laga 16 besar Piala Dunia 2018 kali ini.

Di bawah mistar gawang, Jepang punya kiper berpengalaman dalam diri Eiji Kawashima. Barisan belakang tim asuhan Akira Nishino mengandalkan Hiroki Sakai, Gen Shoji, Maya Yoshida, dan Yuto Nagatomo.

Yuya Osako akan menjadi ujung tombak bagi Jepang. Tapi, tugas Osako akan berat karena Belgia memiliki Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen di lini belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahu-Membahu

Bila fit, Vincent Kompany juga berpeluang dimainkan di barisan pertahanan. Eden Hazard dan Dries Mertens siap bahu-membahu membantu Romelu Lukaku di lini depan Belgia.

Tim arahan Roberto Martinez juga punya Kevin De Bruyne yang akan mengacak-acak pertahanan Jepang. Axel Witsel, Thomas Meunier, dan Yannick Carrasco turut membantu memenangi lapangan tengah.

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Prediksi susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Eden Hazard, Dries Mertens; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Gen Shoji, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.

Pelatih: Akira Nishino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.