Sukses

Piala Dunia 2018: Henderson Ungkap Inggris Sudah Latihan Penalti

Penalti selama ini kerap menjadi momok timnas Inggris di Piala Dunia. Tercatat, sudah tiga kali mereka tersingkir dari Piala Dunia karena kalah adu penalti.

Liputan6.com, Moskow - Penalti selama ini kerap menjadi momok timnas Inggris di Piala Dunia. Tercatat, sudah tiga kali mereka tersingkir dari Piala Dunia karena kalah adu penalti.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, bukan tidak mungkin timnas Inggris akan mengulangi kegagalan yang sama. Demi mengantisipasi hal itu, Jordan Henderson mengaku Inggris telah berlatih adu penalti.

"Kami telah melatihnya beberapa kali sekarang. Penalti jelas merupakan hal yang sulit, tetapi sebagai pemain Anda harus fokus," kata Henderson seperti dilansir situs resmi FIFA.

Inggris pertama kali gagal adu penalti saat Piala Dunia 1990 melawan Jerman Barat. Pada Piala Dunia 1998, giliran Belgia yang menumbangkan Inggris.

Delapan tahun kemudian, Inggris kembali menjadi korban adu penalti. Wayne Rooney dan kawan-kawan ditumbangkan Portugal pada babak perempat final.

Kegagalan yang sama pun tak ingin diulangi Henderson. Kapten Liverpool ini mengatakan, seorang pemain harus fokus kepada tendangan ketimbang memikirkan hasil akhir saat menendang penalti.

"Jangan terlalu berpikir soal hasilnya," ujar Henderson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Kolombia

Inggris lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 sebagai runner up Grup G, di bawah Belgia. Pada Babak 16 Besar, Inggris akan berhadapan dengan Kolombia pada Rabu (4/7/2018).

Henderson pun berharap Inggris bisa menang demi fans pada laga tersebut. Menurut pemain berusia 28 tahun ini, para pemain sangat menikmati dukungan fans saat pertandingan.

"Ini adalah perasaan yang spesial dan saya harap kami bisa melakukannya di pertandingan nanti," ujar Henderson.

3 dari 3 halaman

Head to Head Inggris Vs Kolombia

Kolombia 2-3 Inggris

Kolombia 0-2 Inggris

Inggris 0-0 Kolombia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.