Sukses

Morata Ngotot Tinggalkan Chelsea

Morata kurang bersinar di Chelsea musim lalu.

Liputan6.com, London - Striker Spanyol, Alvaro Morata, ngotot meninggalkan Chelsea setelah musim lalu menjalani masa-masa sulit di Liga Inggris.

Morata dibeli Chelsea dari Real Madrid pada musim panas 2017 lalu. Saat itu ia dibeli untuk menggantikan Diego Costa. Antonio Conte otomatis menjadikannya starter di lini depan skuat Chelsea.

Awalnya ia sempat menunjukkan start yang menjanjikan. Akan tetapi setelah kompetisi berlangsung beberapa pekan, performanya kian melorot. Ia mulai kesulitan mencetak gol.

Situasi kian memburuk baginya karena ia kemudian mengalami cedera punggung. Setelah cederanya pulih, Morata seperti kian kesulitan menemukan performa terbaiknya. Kondisi ini membuat Conte harus mencari solusi alternatif. Pada akhirnya, ia mendatangkan striker baru yakni Olivier Giroud dari Arsenal.

Giroud kemudian tampil menjanjikan saat dimainkan. Ia pun akhirnya jadi andalan anyar Conte. Meski demikian selama semusim Morata masih bisa tampil sebanyak 48 kali di semua ajang pertandingan. Ia mencetak 15 gol dan enam assist untuk Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Izin Pergi

(Glyn KIRK / AFP)

Karena performanya yang buruk, Morata akhirnya sampai tak dipanggil masuk ke skuat Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018. Menurut laporan dari The Mirror, kondisi ini membuat Morata menderita. Ia pun memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge musim depan.

Media asal Inggris itu juga mengklaim Morata sudah menemui petinggi klub untuk mengutarakan keinginannya itu. Morata sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2022. Manajemen Chelsea disebut siap melepasnya.

3 dari 3 halaman

Klub Peminat

Begitu pemain berusia 25 tahun ini mulai mengalami kesulitan di Chelsea, ia sebenarnya sudah mulai diterpa banyak gosip. Ia dikait-kaitkan dengan sejumlah klub.

Di antaranya adalah mantan klubnya yakni Juventus. Ia juga dikait-kaitkan dengan Inter Milan sebagai alat tukar untuk mendapatkan Mauro Icardi.

Kemudian ada juga nama rival sekota Inter, AC Milan. Mereka bahkan disebut siap mengumpankan Gianluigi Donnarumma agar bisa mendatangkannya. Lalu ada nama Atletico Madrid. Yang terbaru, ada klub dari Bundesliga yakni Borussia Dortmund.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.