Sukses

3 Pemain Persib Bandung Membahayakan Persija

Jakarta - Persib Bandung bakal menghadapi Persija Jakarta pada laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. Secara kualitas, Persib memiliki kemampuan untuk mencuri tiga poin kontra Persija. 

Skuat Maung Bandung saat ini menghuni peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 18 poin. Jumlah tersebut didapat berkat lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Mayoritas kemenangan Persib didapat pada laga kandang. Adapun dalam partai tandang, pasukan Mario Gomez itu memiliki catatan sekali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Namun, Maung Bandung memiliki gengsi tersendiri untuk melakoni laga melawan Persija. Persib tentu saja tak ingin lawatannya ke ibu kota berakhir sia-sia, apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija.

Seperti diketahui, kedua klub memiliki rivalitas panjang. Persib pun memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk memenangi pertemuan pertama melawan tim Macan Kemayoran pada musim ini.

Berikut ini adalah tiga pemain Persib Bandung yang berpotensi jadi penyebab masalah buat Persija Jakarta versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel

Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Ezechiel N'Douassel tampil moncer pada musim keduanya bersama Persib Bandung. Pemain berusia 30 tahun itu sukses menjadi senjata mematikan Persib di lini depan.

Sampai pekan ke-13, Ezechiel N'Douassel tercatat berhasil mencetak 11 gol. Jumlah tersebut membuat namanya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1.

Jika mampu memberikan penampilan apiknya, Ezechiel N'Douassel kemungkinan besar bakal menjadi pemain kunci dalam laga melawan Persija Jakarta nanti.

3 dari 4 halaman

Jonathan Bauman

Pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Serupa dengan Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung juga memiliki Jonathan Bauman di lini depan. Pemain asal Argentina itu terlihat tak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Jonathan Bauman sejauh ini sukses mencetak lima gol untuk Persib di Liga 1 2018. Jumlah tersebut membuat sang pemain layak diwaspadai barisan lini belakang Persija dalam laga nanti.

4 dari 4 halaman

Oh In-kyun

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, beradu cepat dengan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu, pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Tak bisa dimungkiri, permainan apik Persib Bandung musim ini terjadi berkat peran Oh In-kyun. Pemain asal Korea Selatan itu menjadi motor serangan Persib di lini tengah.

Tak hanya sebagai gelandang kreatif, Oh In-kyun juga bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan Persib. Pemain berusia 33 tahun itu sejauh ini sudah mencetak dua gol dan berpotensi menjadi pemain yang merepotkan lini pertahanan Persija Jakarta.

Sumber: Bola.com