Sukses

Piala Dunia 2018: Duel Lawan Ronaldo, Suarez Tepis Aroma El Clasico

Uruguay bakal berhadapan dengan Portugal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Aroma duel El Clasico (Barcelona Vs Real Madrid) turut terasa dalam duel ini.

Liputan6.com, Moskow - Uruguay bakal berhadapan dengan Portugal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Aroma duel El Clasico (Barcelona Vs Real Madrid) turut terasa dalam duel ini.

Maklum, ada sosok Luis Suarez di Uruguay yang membela Barcelona, dan Cristiano Ronaldo di Portugal yang membela Real Madrid. Namun Suarez menilai, aroma El Clasico itu tak begitu berpengaruh terhadap duel Babak 16 Besar Piala Dunia kali ini.

"Ketika berbicara soal rivalitas dengan Ronaldo di level klub, itu sama sekali berbeda," kata Suarez seperti dilansir Independent.

Uruguay lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah menjadi kampiun Grup A. Pasukan Oscar Washington Tabarez lolos dengan catatan sempurna di fase grup.

Hebatnya, gawang Uruguay tak sekalipun kebobolan. Itu berbeda dengan Portugal yang sedikit tertatih-tatih di fase grup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Tim Nasional

Suarez mengatakan, di tim nasional kontribusi seluruh pemain diperlukan. Pasalnya, pemain bermain dengan membawa nama negara.

Apalagi, mereka bermain di Piala Dunia. "Ini Piala Dunia dan tentu saja kami semua bertahan dan bekerja bagi tim nasional kami, itulah esensinya. Semuanya akan mencoba memberikan kemampuan maksimal untuk sukses," kata Suarez.

3 dari 3 halaman

Catatan Fase Grup Uruguay Vs Portugal

Uruguay

Uruguay 3-0 Rusia

Uruguay 1-0 Arab Saudi

Uruguay 1-0 Mesir

Portugal

Portugal 1-1 Iran

Portugal 1-0 Maroko

Portugal 3-3 Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.