Sukses

Low Kaget Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Berikut reaksi Joachim Low usai Jerman tersingkir Piala Dunia 2018.

Jakarta - Jerman akhirnya harus tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai ditekuk Korea Selatan 0-2 di laga terakhir Grup F, Rabu (27/6). Pelatih Jerman Joachim Low pun mengaku kaget dengan hasil ini.

Jerman membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun, hasil negatif kontra Korea Selatan membuyarkan mimpi Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Apalagi pada waktu yang sama, Swedia menang 3-0 atas Meksiko. Situasi tersebut membuat Jerman menjadi juru kunci klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2018 karena hanya mendulang tiga poin.

Adapun Swedia menjadi juara grup karena mengemas enam poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Meksiko yang menduduki urutan kedua.

"Saya kaget dengan hasil ini. Saya terkejut karena Jerman  tidak bisa keluar dari tekanan, mengalahkan Korea Selatan, dan takluk pada laga ini. Sebelumnya, kami merasa bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018," kata Low.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Kecewa

"Bagaimana cara kami bisa pergi lebih dini dari Rusia? Kami harus membicarakannya dengan tenang. Menurut saya masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu. Ini akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk menyelesaikannya dan saya sangat kecewa dengan kekalahan ini," kata Low.

"Ini telah terjadi pada negara lain sebelumnya. Kami hanya perlu menarik kesimpulan yang benar dan membuatnya lebih baik pada masa mendatang. Pada saat ini sulit untuk mengatakan mengapa kami bisa tersingkir," tutur Low.

"Kami sangat kecewa karena tersingkir di babak ini. Kami tidak pantas memenangi memenangi Piala Dunia sekali lagi. Kami tidak layak untuk maju ke 16 besar," pungkas Low. 

3 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

"Apakah saya berpikir hasil ini akan membawa era kelam di sepak bola Jerman? Tentu tidak. Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir kami memiliki pemain muda yang sangat berbakat, dan beberapa memiliki potensi untuk berkembang," ujar Low.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.