Sukses

Jabatan Joachim Low di Timnas Jerman Dipastikan Aman

Joachim Low masih dipercaya menangani Jerman apa pun hasil yang diraih pada Piala Dunia 2018.

Munchen - Presiden DFB, Reinhard Grindel, memastikan Joachim Low masih akan menangani timnas Jerman apa pun hasil yang diraih pada Piala Dunia 2018. DFB menilai Low adalah pelatih yang paling paham perkembangan pesepak bola Jerman.

"Eksekutif DFB telah memutuskan untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada Joachim Low sebelum Piala Dunia," ujar Reinhard Grindel.

"Kami percaya akan ada masa transisi yang terjadi di Piala Dunia. Apa pun yang terjadi di Piala Dunia, belum ada pelatih yang pantas menangani Jerman selain Low."

"Dia membuktikan hal tersebut pada Piala Konfederasi. Low membuat pemain muda tampil sensasional dan mempertontonkan sepak bola yang indah," ungkap Grindel.

Jerman menjadi buah bibir setelah tampil kurang memuaskan pada fase grup Piala Dunia 2018. Die Mannschaft takluk dari Meksiko dan menang susah payah atas Swedia.

Hal tersebut membuat posisi Low terancam. Namun, pernyataan dari Grindel membuat anggapan tersebut sirna.

Joachim Low telah menangani Jerman sejak 2006. Ia menggantikan posisi Jurgen Klinsmann.

Sumber: IOL Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.