Sukses

Spanyol Punya Modal Berharga Jelang Jumpa Rusia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara Grup B Piala Dunia 2018 menyusul hasil imbang 2-2 melawan Maroko pada matchday ketiga fase penyisihan di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Di babak 16 besar, skuat berjuluk La Furia Roja ini akan berjumpa tuan rumah, Rusia.

Kekalahan 0-3 dari Uruguay pada partai terakhir Grup A memupuskan harapan Rusia untuk merajai fase penyisihan. Tuan rumah terpaksa mengakhiri klasemen di peringkat kedua dengan enam poin dari dua pertandingan.

Spanyol bakal berhadapan dengan Rusia pada 1 Juli 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow. Bukan partai mudah untuk La Furia Roja menghadapi tuan rumah di hadapan pendukungnya sendiri, namun Andres Iniesta dan kawan-kawan punya modal berharga untuk melenggang ke babak delapan besar.

Gelandang Spanyol, Isco Alarcon, menuturkan telah mengetahui kekuatan Rusia lantaran kedua negara pernah bertemu belum lama ini. Pada akhir 2017 lalu pada sebuah uji tanding, keduanya bermain imbang 3-3.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka (Rusia) memiliki pendukung di belakang mereka, dan memainkan sepak bola yang sangat baik. Kami memainkan pertandingan persahabatan melawan mereka sebelum Piala Dunia, sehingga kami tahu tentang mereka," ujar Isco disadur dari BBC.

2 dari 3 halaman

Hampir Gagal Lolos

Spanyol hampir saja gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Saat melawan Maroko, Spanyol tertinggal 1-2 hingga injury time sebelum gol Iago Aspas menyelamatkan muka La Furia Roja.

"Kami telah melewati fase ini tapi saya tetap yakin terhadap tim ini," kata Isco.

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Menurut Isco, Spanyol kelabakan meladeni perlawanan Maroko. Beruntung, mental La Furia Roja tetap terjaga sehingga dapat mengenggam tiket 16 besar.

"Maroko adalah pertandingan yang sangat sulit. Mungkin kami tidak memiliki kendali yang lebih besar terhadap permainan," imbuh pemain Real Madrid itu.

Pertandingan ini juga bisa dilihat di Bukalapak

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kelebihan dan Kekurangan 5 Pemain Sayap Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
FIFA Tambah Peserta Piala Dunia Wanita