Sukses

Southgate Geleng-Geleng Lihat Skuat Timnas Belgia

Timnas Belgia sedang diisi generasi emas.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku kagum melihat skuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Di mata Southgate, Setan Merah memiliki pemain-pemain papan atas.

Timnas Belgia sedang diisi generasi emas yang terdiri dari Eden Hazard, Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku. Selain itu masih ada nama-nama seperti Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Axel Witsel, Dries Mertens dan Michy Batshuayi.

Dari dua pertandingan yang dilalui di Piala Dunia 2018, Timnas Belgia juga meraih hasil sempurna. Mulai dari menggebuk Panama 3-0, dilanjutkan dengan menang 5-2 atas Tunisia.

Pada laga berikutnya, Belgia akan menghadapi Inggris. Pemenang dari laga ini akan jadi juara Grup G Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Southgate

(AFP/Olly Greenwood)

"Belgia memiliki beberapa pemain individu yang luar biasa. Mereka memiliki pola bermain yang cukup jelas. Saya yakin mereka akan bermain dengan tiga bek di belakang," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Ini adalah momen mereka sebagai sebuah tim karena mereka sudah bersama untuk waktu yang lama, mereka memiliki pengalaman hebat di Piala Dunia terakhir dan Piala Eropa. Saya tidak dapat mengingat kapan mereka memiliki pemain yang lebih baik. Mereka akan merasa bahwa ini adalah waktunya untuk bersinar," Southgate menambahkan.

3 dari 3 halaman

Poin Sempurna

Inggris sendiri juga meraih poin sempurna dari dua laga. The Three Lions sukses menggebuk Tunisia 2-1. Lalu dilanjutkan dengan membantai Panama 6-1.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.