Sukses

Piala Dunia 2018: Inggris Vs Belgia, Panggung Para Bintang Tottenham

Inggris menghadapi Belgia di laga ketiga penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Inggris akan menghadapi Panama pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6). Lima hari berselang, Inggris akan melawan Belgia di pertandingan pemungkas.

Inggris kontra Belgia merupakan salah satu partai yang ditunggu-tunggu di Piala Dunia 2018. Dengan pemain-pemain yang mayoritas berbasis Premier League, duel ini diyakini bakal menarik.

Salah satu duel yang bakal tersaji nanti adalah striker Harry Kane (Inggris) melawan bek Toby Alderweireld (Belgia). Mereka berdua merupakan rekan seklub di Tottenham, tapi menjadi lawan di laga ketiga Grup G Piala Dunia 2018.

"Saya kenal banyak pemain Inggris dari Spurs dan Premier League," kata Alderweireld kepada talkSPORT.

"Ini akan jadi sebuah pertandingan spesial," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersebar Pemain Belgia

Ada beberapa pemain Tottenham di masing-masing skuat. Di Inggris, ada Kane, Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier dan Dele Alli. Di Belgia, ada Alderweireld, Jan Vertonghen dan Mousa Dembele.

Belgia saat ini memimpin klasemen sementara Grup G dengan enam poin dari dua pertandingan. Enam poin itu mereka dapatkan dari kemenangan 3-0 atas Panama dan 5-2 atas Tunisia.

Inggris sudah meraih tiga poin dari kemenangan 2-1 melawan Tunisia pada laga pertama. Dua gol Inggris dalam laga tersebut diborong oleh Kane.

3 dari 3 halaman

Sulit Berkembang

"Ini akan sulit. Inggris sudah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir, mereka memiliki skuat yang sangat muda dan bertalenta," ungkapnya.

"Ini akan jadi laga sulit bagi kami, tapi kami siap menghadapinya," terang Alderweireld.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.