Sukses

Fred Bahagia Bisa Main Bareng MU

Bergabungnya Fred dinilai jadi rekrutmen yang penting untuk MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akhirnya resmi mendapatkan Fred dan segera akan dikenalkan sebagai pemain baru. Sebelumnya MU mengumumkan sudah sepakat untuk membeli sang gelandang dari klub Shakhtar Donetsk beberapa waktu yang lalu.

Setan Merah membeli Fred dengan harga 59 juta euro dan memberikan kontrak dengan durasi lima tahun ke depan. MU sukses mengalahkan Manchester City dalam proses perburuan Fred.

Bergabungnya Fred dinilai jadi rekrutmen yang penting untuk MU. Sebab, pada musim depan mereka akan kehilangan dua gelandang yakni Michael Carrick yang pensiun dan Marouane Fellaini yang tidak memperpanjang kontraknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main Game Pakai MU

Fred mengaku tidak asing dengan United. Bahkan, pemain yang pernah membela klub Internacional mengaku sejak kecil kerap memakai United saat bermain game sepakbola. Baginya, MU adalah klub yang besar.

"Manchester United, seperti yang sudah saya katakan, adalah tim besar," ucap Fred dalam wawancara pertama usai bergabung dikutip dari situs resmi United.

"Saat masih kecil, United adalah nama klub yang familiar dan mereka adalah tim yang biasa dia lihat dan sering saya mainkan di game komputer. Bagi saya, United berarti sebuah keagungan," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Menanti Sentuhan Mourinho

Fred mengaku sangat bahagia akhirnya bisa pindah ke United. Bukan hanya karena menilai United sebagai klub besar, tapi juga lantaran sosok Jose Mourinho. Dia sudah tidak sabar untuk segera dilatih oleh manajer asal Portugal tersebut.

"Saya sungguh bahagia. Saya sangat senang bisa berada di sini dan punya kesempatan bermain di klub ini. Ini adalah klub dengan sejarah besar," paparnya.

"Mendapat kesempatan bekerja sama dengan Jose Mourinho, yang sudah menjuarai banyak gelar sebagai pelatih, adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan," tandas pemain berusia 25 tahun.

4 dari 4 halaman

Sudah Pernah ke Old Trafford

Fred rupanya sudah pernah datang ke Old Trafford. Fred datang dengan pemain Shakhtar dan bermain melawan United pada laga Liga Champions, Desember 2013 silam. Saat itu, Shakhtar kalah dengan skor 1-0 dari United lewat gol yang dicetak Phil Jones.

"Old Trafford adalah stadion yang hebat. Pada kesempatan itu saya bermain melawan Ryan Giggs dan saya sangat senang punya kesempatan bermain melawannya."

"Sekarang, saya datang untuk bergabung dengan United, tapi tidak bermain bersama Giggs. Tapi, saya bermain untuk tim yang dia bela dan bertarung dengan warna yang sama. Di United, saya ingin memenangkan gelar bersama dengan rekan baru saya," tutup Fred.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net

  • Fred