Sukses

Manchester United Resmi Gaet Fred

Manchester United mengumumkan telah resmi menggaet Fred dari Shaktar Donestk, Kamis (21/6/2018).

Manchester - Manchester United mengumumkan telah resmi mendatangkan Fred dari Shaktar Donestk, Kamis (21/6/2018), dengan kontrak kontrak berdurasi lima tahun. MU dikabarkan harus merogoh  47 juta poundsterling atau setara Rp 875,69 miliar untuk mendapatkan Fred. Namun, beberapa media lain mengklaim MU harus merogoh kocek senilai 52 juta poundsterling (Rp 969,3 miliar). 

Seperti dilansir Sky Sports, Fred merupakan rekrutan kedua manajer MU, Jose Mourinho, pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Red Devils telah mendapatkan Diogo Dalot dari Porto.  

Pada awal bulan ini Manchester United mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Brasil tersebut. Namun, Setan Merah masih menunggu izin kerja Fred disetujui terlebih dahulu. 

Fred saat ini sedang bersama Timnas Brasil yang tampil di Piala Dunia 2018. Tapi, sang pemain tak dimainkan saat Brasil ditahan 1-1 oleh Swiss pada laga perdana. 

"Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami lainnya, yang memang kami butuhkan. Otak kreatifnya dan visi mengumpannya akan memberikan dimensi berbeda dalam permainan kami," kata Mourinho tentang kedatangan Fred. 

"Saya senang dia bergabung ke klub kami. Saya juga yakin para pemain tahu betapa dia bisa berperan penting di dalam tim," sambung manajer asal Portugal tersebut.  

Fred bergabung dengan Shakhtar dari Internacional pada 2013. Selama di tiga musim di klub tersebut dia berhasil memenangi tiga gelar liga domestik. Fred akan bergabung dengan skuat Manchester United pada pramusim setelah menikmati liburan sejenak seusai Piala Dunia 2018. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.