Sukses

Menolak Bermain, Kroasia Usir Bomber AC Milan dari Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Menolak untuk bermain membela Timnas Kroasia kala menghadapi Nigeria pada partai pertama Grup D Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) lalu, Nikola Kalinic merasakan konsekuensinya. Penyerang AC Milan tersebut dikabarkan telah dikeluarkan dalam skuat Kroasia.

Pada pertandingan yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Kroasia tersebut, Kalinic tidak bermain sejak menit pertama. Tapi ada momen saat pelatih Zlatko Dalic ingin memasukannya di babak kedua.

Calciomercato melaporkan, bahwa keputusan Dalic mencoret Kalinic dari Piala Dunia 2018 telah bulat. Arsitek berusia 51 tahun tersebut kecewa dengan sikap Kalinic yang menolak untuk bermain di menit-menit akhir melawan Nigeria.

Dalic ingin menarik Marko Mandzukic saat Kroasia telah unggul 2-0 di menit ke-86. Karena Kanilic menolak, Dalic memilih Marko Pjaca sebagai gantinya.

1 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama

Kalinic memang bukan pilihan utama Kroasia di Piala Dunia 2018. Dalic lebih menyukai Mandzukic dan Andrej Kamaric sebagai ujung tombak utama.

Dari lima partai terakhir Kroasia, termasuk melawan Nigeria, Kalinic hanya bermain dua kali. Itu pun, hanya sekali dirinya tampil sebagai starter.

2 dari 3 halaman

Caps Kalinic

Sepuluh tahun berkostum Kroasia, Kalinic baru mencatatkan 45 penampilan. Dari jumlah tersebut, eks striker Fiorentina itu membukukan 16 gol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Tunisia Waspadai 3 Pemain Inggris
Artikel Selanjutnya
Julian Brandt Tanggapi Kritik Media Terkemuka Jerman