Sukses

Michael Ballack: Mesut Ozil Bukan Pemimpin Timnas Jerman di Piala Dunia

Liputan6.com, Moskow Mantan kapten Timnas Jerman, Michel Ballack menyebut Mesut Ozil bukan pemimpin negaranya di Piala Dunia 2018. Ballack meminta publik untuk tidak membuat Ozil tertekan.

Kapten Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 adalah Manuel Neuer. Tapi, kiper Bayern Munchen tersebut masih diragukan tampil karena baru sembuh dari cedera.

Ozil merupakan salah satu pemain senior di Timnas Jerman. Gelandang yang akan berusia 30 tahun pada 15 Oktober mendatang itu hanya lebih tua dari Neuer (32), Mario Gomez (32), dan Sami Khedira (31).

Cap pemimpin Timnas Jerman di Piala Dunia bakal membuat Ozil memikul tanggung jawab lebih. Menurut Ballack, Ozil tidak terbiasa dibebankan seperti itu.

"Mereka di Jerman mencoba untuk memberinya (Ozil) tanggung jawab yang lebih. Yang segera berubah menjadi semacam tekanan baginya. Itu tidak membantunya," ujar Ballack dinukil dari Goal Internasional.

2 dari 3 halaman

Biarkan Ozil Bekreasi

Ballack menilai Ozil bakal lebih fokus bermain tanpa tekanan. Dengan begitu, gelandang Arsenal ini akan tampil lepas.

"Dia senang dengan perannya. Terkadang dia bisa berada di level lain dengan kemampuannya," imbuh Ballack.

3 dari 3 halaman

Jadwal Jerman

Sembilan tahun berseragam Jerman, Ozil mencatatkan 90 penampilan. Sebagai gelandang, torehannya cukup lumayan. Eks Real Madrid ini mencatatkan 23 gol.

Timnas Jerman akan memulai petualangannya di Piala Dunia 2018 menghadapi Meksiko di Grup F. Duel ini bakal dihelat di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Komentar Menarik Jose Mourinho Mengenai Islandia
Artikel Selanjutnya
Jorge Sampaoli Ungkap Alasan Messi Tampil Tidak Maksimal