Sukses

Carvajal Absen di Laga Pembuka Piala Dunia 2018?

Sempat cedera, Carvajal memiliki kans besar untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, telah mengikuti latihan penuh dengan skuat Timas Spanyol. Carvajal bergabung dengan tim menjelang pembukaan Piala Dunia 2018.

Posisi Carvajal di Timnas Spanyol tadinya sempat diragukan akibat cedera. Carvajal tertatih-tatih sambil menangis saat mengalami cedera saat Real Madrid bertemu Liverpool pada laga final Liga Champions.

Carvajal terpaksa harus meninggalkan lapangan sebelum pertandingan selesai. Laga ini dimenangkan Real Madrid 3-1 sekaligus sukses membawa trofi Liga Champions pada akhir Mei lau.

Pemain berusia 26 tahun itu terhindar dari cedera urat lutut yang serius. Kini telah kembali bergabung dengan ke tim utama Timnas Spanyol.

Meski sudah pulih dan berlatih, Carvajal sepertinya tidak bisa turun dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018. Spanyol dalam laga itu akan melawan Portugal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpaksa Absen

Bek Real Sociedad, Alvaro Odriozola, kemungkinan akan menggantikan Carvajal, yang juga pernah mengalami cedera di Final Liga Champions 2016, yang akhirnya membuatnya absen dari Piala Eropa 2016.

Cedera kali ini membuat Carvajal diprediksi harus menjalani pemulihan selama dua pekan. Sejumlah pihak kemudian menganggap bek 26 tahun itu tidak akan cukup fit membela Spanyol di Piala Dunia yang dimulai pada 14 Juni 2018.

3 dari 3 halaman

Tak Parah

Sebelumnya. pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menilai cedera yang dialami bek Real Madrid, Dani Carvajal, tidak terlalu parah. Menurutnya, Carvajal memiliki kans besar untuk tampil di Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.