Sukses

Jerman Jadi Musuh Bersama di Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low meyakini lawan-lawan punya motivasi tinggi untuk kalahkan juara bertahan Piala Dunia.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menyebut tim asuhannya bakal jadi musuh bersama di Piala Dunia 2018. Beberapa tim kuat akan membawa motivasi tinggi untuk mengalahkan Jerman yang berstatus juara bertahan Piala Dunia.

Setelah membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Loew juga berhasil mencapai semifinal Euro 2016 dan menjuarai Piala Konfederasi 2017. Jerman adalah tim tertinggi dalam daftar tim terbaik FIFA saat ini.

Loew menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah beban bagi timnya dan justru menjadi tambahan motivasi tersendiri. Mereka dituntut untuk terus menyuguhkan permainan di level tertinggi saat menghadapi tim mana pun.

Adapun Loew yakin tidak ada pertandingan mudah di Piala Dunia karena setiap tim yang bermain di sana sudah melewati banyak tantangan untuk sampai di titik ini. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Jerman untuk terus menampilkan permainan terbaik.

"Jika anda adalah juara dunia, pemenang Piala Konfederasi dan masuk dalam tiga besar dunia dalam tiga atau empat tahun terakhir, maka anda akan diburu khusus," tegas Loew di fourfourtwo.

"Setiap tim ingin menyingkirkan sang juara bertahan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Favorit

Sebagai juara bertahan, sudah menjadi rahasia umum bahwa Jerman adalah salah satu favorit juara di Piala Dunia kali ini. Skuat racikan Loew kali ini juga dinilai sudah lebih baik lantaran merancang kombinasi pemain senior dengan para pemain muda.

Gaya bermain Jerman juga menjadi salah satu alasan. Loew memainkan taktik yang memulai serangan sejak dari barisan pertahanan, menguasai bola, dan mewujudkan transisi dari menyerang ke bertahan yang sangat baik.

Jerman juga memiliki senjata rahasia dalam nama Thomas Muller yang kerap kali menjadi penentu hasil pertandingan dengan gol-golnya.

(fft/dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.