Sukses

Real Madrid Tidak Ganggu Fokus De Gea di Piala Dunia 2018

De Gea masih saja dikaitkan dengan Real Madrid.

 

Liputan6.com, Madrid - David de Gea masih saja dikaitkan dengan Real Madrid di tengah kesibukannya bersama Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018 dimulai. Meski begitu, kiper Manchester United (MU) ini mempertegas komitmennya untuk fokus dengan Spanyol.

Dia mengaku tak mau memikirkan kemungkinan tinggalkan MU. Saat ini, dia hanya ingin memikirkan bagaimana cara membantu Spanyol untuk menambah koleksi trofi Piala Dunia.

Isu De Gea gabung dengan Real Madrid sudah berlangsung sejak 2015. Kala itu, dia memang nyaris gabung dengan Madrid tapi batal.

Namun karena masalah administrasi, kiper berusia 27 tahun itu batal pindah. Seiring berjalannya waktu, De Gea pun sudah teken empat tahun kontrak dengan MU.

Madrid adalah kota kelahiran De Gea. Dia lalu tumbuh dan berkembang di Atletico Madrid hingga akhirnya diboyong MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Navas

Real Madrid sendiri sebenarnya punya kiper tangguh, Keylor Navas. Namun kiper Kosta Rika ini selalu dikaitkan dengan kemungkin hijrah ke klub lain, meski selalu membawa hoki untuk Madrid.

"Masa depan saya? Yang paling penting itu Piala Dunia. Jangan pikir hal lain yang bisa mengalihkan perhatian atau membuat Anda marah," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Anda harus fokus bisa tampil bagus di Piala Dunia. Kami semua baik. Kami berharap bisa melaju jauh dan menang."

3 dari 3 halaman

Tidak Alergi

Meski selalu diganggu isu transfer, De Gea mengaku tidak alergi dengan kabar transfer. Dia pun tak mau menjauhkan diri dari kabar itu.

"Sepak bola bakal selalu jadi sepak bola dan ribuan hal bisa terjadi. Namun saya selalu tenang. Beritakan apa saja, saya bakal tetap sama. Penting untuk selal fokus dan 100 persen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini