Sukses

Piala Dunia 2018: Deco Anggap Portugal Layak Jadi Favorit Juara

Timnas Portugal merupakan juara Eropa 2016.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Portugal, Deco, optimistis negaranya layak menjadi salah satu tim favorit juara pada Piala Dunia 2018. Status juara Eropa menjadi nilai lebih Portugal bagi Deco.  

Tim asuhan Fernando Santos ini awalnya memang tidak diperhitungkan sebagai calon juara Euro 2016. Tetapi mereka terus melaju dan menaklukkan tim kuat Prancis di partai final.

Walaupun demikian, tidak banyak pihak yang menilai Portugal sebagai salah satu favorit di Piala Dunia mendatang.

"Piala Dunia adalah kejuaraan yang lebih sulit, tentu saja, tapi Spanyol adalah juara Eropa dan berhasil menjuarai Piala Dunia," ungkap Deco di fourfourtwo. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deco Ngotot

Deco bersikeras bahwa juara Eropa memang normalnya dianggap sebagai salah satu favorit di Piala Dunia berikutnya. Sejarah mengatakan itu.

"Jerman adalah runner up dan berhasil juara Piala Dunia. Melihat sejarah, skuat yang sudah memenangkan kejuaraan Eropa berhasil menjuarai Piala Dunia. Saya tidak meragukan itu."

"Bukanlah hal normal jika juara Eropa tidak termasuk salah satu favorit juara Piala Dunia. Portugal bisa mengulangi sejarah ini," imbuh dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia Lebih Sulit

Lebih lanjut, Deco memahami bahwa Piala Dunia adalah kompetisi yang lebih sulit daripada Euro. Meski demikian, bagaimanapun baginya Portugal tetaplah favorit juara.

"Tentu saja, saya setuju itu (Piala Dunia) lebih sulit, tapi Portugal sudah melawan tim terhebat di Eropa dan terus berada di level yang sama."

"Mereka sudah memenangkan beberapa laga sulit, jadi saya tidak bisa memahami kenapa Portugal bukan salah satu favorit. Bagi saya, Portugal tetaplah favorit juara Piala Dunia," pungkas Deco.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.